Connect with us

Hukum & Kriminal

Keluarga David Tolak Diversi AG, Sebab David Alami Cedera Otak Parah

Published

on

AG pacar Mario (baju warna pink) [detik]
AG pacar Mario (baju warna pink) [detik]

Jakarta, Bindo.id – Keluarga David Ozora tolak diversi Pacar Mario Dandy, AG. Alasan penolakan ini karena David Ozora alami kritis dan cedera otak yang parah. Penolakan itu diinformasikan saat musyawarah diversi antara keluarga David dan pihak AG yang dilakukan pada hari Rabu (29/3/2023).

“Jadi dari pihak keluarga korban tidak bersedia,” tutur Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto pada Rabu (29/3/2023).

Hal ini berarti pihak keluarga David menolak adanya proses penyelesaian melalui diversi. Penasihat hukum keluarga David, Mellisa Angraini menuturkan tentang keadaan David yang alami cedera otak parah. Oleh sebab itu, kata Melisa keluarga telah mengatakan pada majelis saat musyawarah sidang diversi bahwa keluarga menolak.

Dilansir dari tribunnews, Usai penolakan itu, AG pelaku anak yang memiliki konflik dengan hukum dalam kasus penganiayaan David Ozora menjalani sidang perdana. Sidang perdana digelar pada hari Rabu (29/4/2023) yaitu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Usai musyawarah diversi ditolak, sidang AG langsung digelar dengan agenda pembacaan dakwaan. Melissa berpendapat penolakan ini sebab ada unsur kesengajaan yang dilaksanakan AG tentang kasus penganiayaan David. Hal tersebutlah yang memantapkan pihak keluarga agar melakukan penolakan penyelesaian perkara di luar persidangan.

Dirinya mengatakan bahwa perbuatan anak yang tak diawali dengan niat jahat seperti kelalaian, kecerobohan, yang dapat menyebabkan dampak dan kerugian pada orang lain susah untuk diterima diversinya.

Harapan pihak keluarga supaya Hakim yang melakukan pemeriksaan perkara mempertimbangkan keadaan David setelah penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy cs.

Upaya Keluarga AG Melakukan Musyawarah Diversi

Upaya lobi dilakukan oleh keluarga AG kepada keluarga David saat musyawarah diversi. Penasehat hukum keluarga David menyebutkan ada pendekatan dari keluarga AG selama berlangsungnya musyawarah diversi. Akan tetapi langkah pendekatan tersebut tidak mendapat tanggapan dari keluarga David. Alto Luger menuturkan keluarga AG berusaha untuk mengadakan  pendekatan.

Baca Juga  Sidang AG Berlangsung Selama 13 Jam Hadirkan Mario dan Shane Jadi Saksi Memberatkan

“Tapi sesuai apa yang dikatakan bapaknya David, tak ada damai,” ujar Alto Luger, Rabu (29/3/2023).

Namun, bentuk pendekatan dari keluarga AG tak dijelaskan secara rinci. Dirinya hanya mengungkapkan ada upaya komunikasi yang dibangun oleh keluarga AG.

“Ada komunikasi yang ingin dibangun untuk langsung ngomong ke keluarganya,” tuturnya.

Alto menuturkan pihak keluarga David tetap pada pendirian awal dan menolak upaya komunikasi tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion