Connect with us

Film

Gampang Cuan Jadi Film Drama Komedi Komedi Terlaris 2023

Published

on

Foto:istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – Film Gampang Cuan berhasil menjadi film drama komedi Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2023.

Memasuki pekan kedua, film besutan penulis dan sutradara Rahabi Mandra tersebut berhasil meraih 645.752 penonton.

Sejak tayang perdana pada 16 November lalu, Film Gampang Cuan langsung disambut antusias oleh masyarakat berkat suguhan humor yang menyegarkan dan drama keluarga yang menyentuh hati.

Penulis sekaligus Sutradara, Rahabi Mandra, menanggapi pencapaian ini.

“Sangat melegakan mengetahui film ini bisa diterima masyarakat dan menjadi karya yang dekat dengan mereka. Artinya, kami berhasil melalui berbagai tantangan, termasuk memahami selera humor masyarakat yang cukup beragam dan mencari titik temu yang membuat mereka tertawa dan terhibur. Kami berharap Gampang Cuan masih terus bertahan di bioskop sampai akhir tahun.” ungkap Rahabi.

Vino G Bastian, pemeran karakter Sultan, mengungkapkan rasa bangganya bisa terlibat dalam film Gampang Cuan.

“Sejak awal saya sudah melihat potensi dari ide ceritanya, dan semakin yakin ketika saya sendiri merasa bisa banyak belajar mengenai literasi keuangan dari proyek ini. Untuk sebuah film komedi dengan original story dan bukan berasal dari IP (intellectual property) besar, happy banget akhirnya film ini sudah mampu menembus setengah juta penonton lebih. Terima kasih apresiasinya.” ujar Vino.

Sosok Sultan (Vino G. Bastian) diceritakan sebagai anak sulung sekaligus tulang punggung keluarga yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi dengan pekerjaan yang serabutan.

Awalnya, Sultan berbohong kepada ibu dan kedua adiknya, mengenai kehidupannya di Jakarta. Hingga suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) yang juga membawa kabar bahwa mendiang ayahnya meninggalkan hutang sebesar Rp300 juta yang harus segera dilunasi. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan dalam waktu cepat untuk membayar hutang tersebut tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina).

Baca Juga  Hari Ini! Film Gampang Cuan Resmi Tayang di Bioskop

Film produksi Temata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini akan tayang perdana di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada 7 Desember 2023 mendatang. Hingga kiini, Film Gampang Cuan masih tayang di bioskop-bioskop tanah air. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *