Connect with us

Bisnis

100 Ribu Bisa Buat Usaha Apa? Yuk Cek Ide Lengkapnya

Published

on

Gambar uang rupiah pecahan seratus ribu

Tidak perlu terpaku dengan usaha yang modalnya besar karena ingin mendapatkan keuntungan cepat. Kamu bisa memulainya dengan nominal 100 ribu rupiah saja. Tapi 100 ribu bisa buat usaha apa? Pertanyaan ini mungkin akan menjadi langkah selanjutnya.

Saat ini banyak lho usaha yang bisa dilakukan dengan modal 100 ribu sehingga kamu tidak perlu menunda untuk berbisnis. Selama tekun untuk melakukan usaha dengan baik maka keuntungan yang besar pun bisa langsung diraih. Simak apa saja idenya.

100 Ribu Bisa Buat Usaha Apa? Ini Ide Terbaiknya

Bukan hanya modal 100 ribu beberapa usaha hampir tidak membutuhkan modal. Kamu hanya perlu mempersiapkan waktu dan tenaga untuk mengelola usaha dalam jangka waktu yang lama.

Mengingat modalnya yang sedikit tentunya tidak butuh waktu lama untuk mengembalikan uang modal tersebut. Tidak sabar lagi untuk tahu apa idenya, simak dari beberapa rekomendasi berikut:

1. Menjual Gorengan

Masyarakat Indonesia sangat gemar mengonsumsi gorengan, apalagi jenisnya sangat beragam. Mulai dari gorengan asin, gurih hingga manis pun ada. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha gorengan sendiri.

Bisa membukanya di depan rumah atau berkeliling. Selama gorengan yang dijual hangat tentu semakin banyak peminatnya. Kreasikan juga jenis gorengan sehingga masyarakat tidak akan bosan. Modalnya tentu saja tidak lebih dari 100 ribu rupiah.

2. Menjual Es Degan

Jualan yang sangat laris ketika musim kemarau. Sama seperti gorengan kamu bisa juga menjualnya di depan rumah. Apalagi ketika momen puasa maka usaha ini pasti laris manis. Berbekal uang 100 ribu rupiah kamu sudah bisa menjual banyak es degan.

Kunci sukses usaha ini adalah mencari supplier kelapa muda yang siap sedia setiap hari. Sisanya kamu hanya perlu wadah untuk es, membuat es dan juga pisau untuk membuka kelapa.

Baca Juga  Peluang Penghasilan Tambahan, AMITRA Beri Individu Jadi Rekanan

Kamu bahkan bisa mempersiapkannya dari rumah jika tidak ingin membawa buah kelapa utuh karena keterbatasan tempat jualan. Campurkan es degan dengan gula jawa, sirup atau gula pasir sebagai variannya.

3. Menjual Aksesoris Wanita

Salah satu jenis usaha yang biasanya dipilih oleh pelajar untuk mendapatkan tambahan uang saku. Menjual aksesoris wanita juga cukup menguntungkan karena banyak dicari. Mulai dari aksesoris seperti jepit rambut, bando, atau aksesoris pada pakaian.

Termasuk juga hijab juga bisa dijadikan barang dagangan tambahan. Kamu bisa menjualnya antar teman atau membuka toko online. Tingkat kesulitannya rendah karena modal yang dibutuhkan hanya 100 ribuan saja.

Perlu diperhatikan dalam bisnis ini adalah persaingan sehingga penentuan harga sangatlah penting. Pastikan kamu menyediakan barang dengan harga yang bersaing.

4. Menjual Camilan

Usaha kuliner yang satu ini memang tidak pernah ada matinya. Modal 100 ribu cukup untuk diputarkan menjadi camilan berukuran kecil yang dijual kembali. Kamu bisa menyetorkannya ke warung, angkringan hingga toko terdekat.

Camilan sama seperti gorengan yang jadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Mengingat peminatnya yang tinggi tentu usaha ini tidak akan sepi pembeli.

5. Membuka Jasa Titip

Modal yang kamu butuhkan dalam usaha ini nyaris nol rupiah. Sangat cocok jika selama ini kamu hobi jalan-jalan khususnya ke mall. Biasanya banyak barang di mall yang menarik dan bisa kamu tawarkan ke kerabat atau teman.

Bahkan kamu bisa membuka akun bisnis sendiri di sosial media untuk menawarkan jasa titip membelikan barang. Jadi modal kamu hanya waktu dan biaya bensin untuk ke mall. Mudah bukan.

Jadi jika kamu bertanya 100 ribu bisa buat usaha apa? Tentu saja ada begitu banyak. Kamu bisa memilih salah satunya dari sini.

Baca Juga  Ikan Hias Kini Jadi Peluang Bisnis Menggiurkan

Karena sukses berbisnis itu tidak selalu dan tidak mutlak ditentukan oleh seberapa besar modal yang kita miliki. Tapi seberapa besar motivasi dan konsistensi kita dalam menjalankan usaha. Juga seberapa kreatif dan seberapa jeli kita melihat sebuah peluang usaha.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion