Connect with us

Bisnis

Tiga Rekomendasi Ide Bisnis Tanpa Modal yang Cocok untuk Seorang Pemula

Published

on

Screenshot_20230503-060330-3b66239b

Bisnis, Bindo.id – Siapa bilang untuk mendirikan sebuah bisnis harus mengeluarkan modal yang banyak. Di mana di era digital seperti saat ini sudah banyak ide bisnis tanpa modal yang bisa dijadikan referensi. Meskipun nantinya bisnis itu dijalankan tanpa modal namun tetap saja bisa menghasilkan keuntungan maksimal jika dijalankan dengan benar. Lantas apa saja ide bisnis tanpa modal yang cocok untuk seorang pemula itu?.

Inilah 3 Ide Bisnis Tanpa Modal yang Cocok untuk Seorang Pemula

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh seorang pemula ketika ingin mendirikan bisnis yaitu keterbatasan modal. Dengan begitu menyebabkan tidak sedikit orang mengurungkan niatnya untuk memulai mendirikan bisnis tersebut. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi pasalnya sudah banyak ide bisnis tanpa modal yang bisa dijadikan referensi seperti berikut ini.

Bisnis Dropshipper

Rekomendasi pertama ide bisnis tanpa modal yang bisa di pilih yaitu dropshipper. Dalam hal ini modal yang dibutuhkan hanyalah berupa paket data dan pulsa saja. Nantinya ketika menjalankan bisnis ini anda hanya perlu menjalin kerjasama dengan produsen terlebih dahulu. Kemudian barulah mempromosikan produk dari produsen itu melalui sosial media yang dimiliki atau secara offline.

Jasa Penerjemah

Untuk Anda yang memiliki skill berbahasa asing, ide bisnis tanpa modal satu ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Hal itu dikarenakan modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini hanyalah berupa kemampuan berbahasa asing dan laptop saja. Walaupun modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar tetapi bisnis jasa penerjemah terbukti bisa menghasilkan keuntungan besar apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu bisnis tersebut bisa dijalankan cukup dari rumah tanpa harus menyewa tempat atau kios.

Baca Juga  100 Ribu Bisa Buat Usaha Apa? Yuk Cek Ide Lengkapnya

Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis juga termasuk ke dalam ide bisnis tanpa modal yang cocok untuk seorang pemula. Untuk memulai bisnis ini anda hanya perlu menawarkan kemampuan membuat logo, desain banner maupun lainnya ke sosial media yang dimiliki. Namun perlu diketahui bahwa selain kemampuan menggambar, di sini anda juga dituntut untuk bisa mengoperasikan software desain yang sering digunakan oleh para desainer grafis. Jika dalam hal ini anda belum memiliki kemampuan untuk mengoperasikan software tersebut bisa mempelajarinya dengan cara mengikuti kursus atau melihat tutorial video di YouTube.

Beberapa Perencanaan yang Perlu Dilakukan Ketika Ingin Mendirikan Bisnis Tanpa Modal

Sama halnya dengan bisnis pada umumnya, untuk menjalankan ide bisnis tanpa modal juga diperlukan perencanaan yang matang. Hal itu bertujuan agar nantinya bisnis yang dijalankan bisa lancar dan menghasilkan keuntungan maksimal. Adapun beberapa perencanaan yang perlu dilakukan sebelum memulai mendirikan bisnis tanpa modal seperti berikut ini.

  • Pastikan telah mendahulukan kebutuhan dari konsumen.
  • Pastikan sudah mempunyai komitmen yang tinggi.
  • Ketahuilah terlebih dahulu bidang keunggulannya.
  • Harus memiliki sifat kritis dalam mengkaji serta mengevaluasi setiap langkah pada bisnis.

Demikianlah ulasan singkat tentang tiga rekomendasi ide bisnis tanpa modal yang cocok untuk pemula.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *