Connect with us

Otomotif

Review Honda PCX Electric: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih dan Performa Meningkat

Published

on

IMG_20230419_214341-063aff9a

Otomotif, Bindo.id – Motor listrik semakin diminati karena kepraktisannya dan menjadi solusi alternatif bagi mereka yang ingin mengurangi emisi gas buang.

Salah satu motor listrik yang banyak dibicarakan saat ini adalah Honda PCX Electric. Honda PCX Electric merupakan motor listrik yang berasal dari Jepang dan menjadi salah satu inovasi terbaru dari Honda.

Honda PCX Electric memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan Honda PCX versi bensinnya. Motor listrik ini memiliki desain yang elegan dan modern dengan teknologi canggih yang dibenamkan.

Salah satu keunggulan dari Honda PCX Electric adalah kecepatannya yang mencapai 60 km/jam dan memiliki jangkauan hingga 41 km per pengisian daya.

Motor listrik Honda PCX Electric juga memiliki fitur-fitur yang membuat penggunanya semakin nyaman dalam berkendara. Salah satu fitur unggulan dari Honda PCX Electric adalah mode power regeneration yang membuat motor dapat menghasilkan daya saat melakukan pengereman, sehingga bisa meningkatkan efisiensi baterai.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Keyless Ignition, dimana pengguna tidak perlu menyentuh kunci untuk menyalakan mesin. Honda PCX Electric juga sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga menjadi alternatif yang baik bagi mereka yang peduli dengan lingkungan. Selain itu, motor listrik ini juga sangat hemat biaya karena pengguna hanya perlu mengeluarkan biaya untuk mengisi daya baterai saja.

Namun, seperti halnya motor listrik pada umumnya, Honda PCX Electric juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan dari Honda PCX Electric adalah jangkauannya yang masih terbatas. Dengan jangkauan 41 km per pengisian daya, motor ini masih kurang efektif untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

Dalam rangka memperbaiki kekurangan tersebut, Honda terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan performa Honda PCX Electric. Pada tahun 2021, Honda merilis Honda PCX Electric yang sudah ditingkatkan performanya, dengan jangkauan hingga 83 km per pengisian daya.

Baca Juga  Kymco Like 125 EV: Motor Listrik Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya dengan Teknologi Canggih

Secara keseluruhan, Honda PCX Electric adalah salah satu motor listrik terbaik yang ada saat ini. Dengan desain yang modern, fitur-fitur canggih, serta ramah lingkungan, Honda PCX Electric menjadi alternatif yang baik bagi mereka yang ingin mencoba motor listrik.

Meskipun masih memiliki kekurangan, Honda terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan performa Honda PCX Electric.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion