Connect with us

Bisnis

5 Usaha Minim Pesaing dan Berpeluang Untung Besar

Published

on

Daftar lima peluang bisnis yang minim pesaing dan menjanjikan keuntungan besar

Ketika memilih suatu usaha ada banyak hal yang dipertimbangkan seperti modal, minat sampai dengan persaingannya. Kamu yang tertarik membuka usaha sendiri harus tahu apa saja daftar 5 usaha yang sedikit pesaing ini.

Mengenalinya membuat kamu bisa mendapatkan untung besar dalam waktu singkat. Mengingat persaingannya yang sedikit membuat kamu bisa eksplor usaha jauh lebih luas lagi. Apa saja daftar usahanya, simak dulu di sini.

Daftar 5 Usaha yang Sedikit Pesaing Perlu Dicoba

Keuntungan dari usaha dengan pesaing sedikit bukan hanya soal eksplorasi dan untung. Kamu bisa dengan lebih cepat balik modal dan menciptakan keunikan tersendiri. Dengan begitu kamu akan membangun usaha yang tidak pernah sepi oleh konsumen.

Untungnya untuk memulai usaha di era teknologi ini kamu dibantu dengan berbagai fitur dan platform. Sehingga untuk menjalankan usaha tidak perlu lagi metode konvensional seperti berjualan dengan tatap muka. Lalu apa saja ide usahanya, berikut daftar lengkapnya.

Cloud Kitchen

Meskipun sedikit persaingannya bukan berarti usaha ini memiliki pasar yang sempit. Contohnya saja usaha cloud kitchen yang begitu berkembang dan dicari di kota besar. Berkat adanya sistem penjualan online, cloud kitchen kini juga berkembang.

Usaha ini memanfaatkan ruang di rumah atau khusus untuk membuat dapur di mana menjual makanan secara online. Konsumen tidak perlu datang mengambil makanan karena semua sudah dirancang untuk pengantaran online.

Selain itu kamu juga tidak membutuhkan modal untuk memperluas lahan demi mendapatkan banyak konsumen datang. Yang kamu jual adalah makanan dari dapur langsung sehingga perlengkapannya bisa diminimalisir.

Katering Sehat

Masih dengan bisnis kuliner, yang satu ini berhubungan dengan kesehatan. Semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan kesehatan tubuh. Termasuk juga mereka yang sedang ingin menaikkan atau menurunkan berat badan.

Baca Juga  Ikan Hias Kini Jadi Peluang Bisnis Menggiurkan

Inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan jika kamu ingin membantu masyarakat. Membuka katering sehat membutuhkan keahlian dalam penyusunan menu yang bagus sesuai kebutuhan konsumen. Namun usaha ini masih jarang pesaing sehingga memiliki peluang yang cukup besar untuk untung. Kamu yang tertarik bisa belajar dulu soal makanan sehat untuk orang tua, anak-anak, orang yang sedang diet dan masih banyak lagi.

Baru setelah itu belajar menu-menu yang enak namun tetap sehat. Semakin banyak menu yang ditawarkan kamu lebih mudah mendapatkan konsumen.

Asisten Virtual

Cukup jarang terdengar namun usaha yang satu ini juga begitu banyak dicari. Tidak sedikit masyarakat yang kesulitan untuk mengatur jadwal. Pekerjaan ini tidak jauh berbeda dengan seorang sekretaris. Kamu bisa memulai usaha ini seorang diri dan karena produk yang dijual adalah jasa maka kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih. Beberapa pekerjaan yang harus dilakukan antara lain mengecek email, mengumpulkan bahan riset sampai mengatur jadwal temu.

Pastikan untuk menjaga kualitas dalam pembuatan jadwal yang sudah kamu lakukan sehingga konsumen tidak lari. Peluang usaha ini di masa depan juga cukup besar sehingga kamu bisa memulainya dari sekarang.

Supaya pekerjaan jadi lebih mudah kamu bisa juga memanfaatkan platform online atau software khusus. Dengan begitu hasil pekerjaan akan lebih akurat yang disukai oleh klien.

Admin Media Sosial

Mirip dengan usaha sebelumnya hanya saja yang harus kamu atur adalah akun media sosial dari klien. Biasanya kebanyakan jasa adalah untuk membuat dan menciptakan konten di media sosial serta tools marketing digital lainnya.

Di sini kamu menawarkan hal berbeda dengan fokus pada media sosial saja. Dibutuhkan kreativitas untuk bisa menjadi admin ini. Namun jika berhasil kamu bisa mendapatkan lebih banyak klien. Pasalnya semakin banyak konsumen yang merupakan pebisnis merasa kesulitan untuk mengatur akun bisnis di media sosial. Inilah kesempatan kamu untuk menawarkan jasa yang menguntungkan mereka. Jasa ini bisa mencakup pekerjaan seperti membuat konten media sosial dari foto hingga video. Juga membantu akun media sosial mendapatkan lebih banyak followers yang real.

Baca Juga  Pesta Wirausaha 2023 Hadir Di UNISBA Bareng Komunitas Wirausaha TDA Blitar Raya

Jualan Makanan Vegan

Sudah banyak masyarakat yang sadar dan paham betul akan kesehatan sehingga beralih menjadi vegetarian. Sayangnya masih sedikit yang menjual makanan vegan baik offline dan online. Hal ini bisa menjadi kesempatan kamu meraih cuan. Menjual makanan vegan baik yang basah hingga kering bisa jadi peluang usaha yang sangat baik. Semakin bervariasi makanan yang dijual maka kamu bisa mendapatkan banyak konsumen.

Pastikan saja bahwa kamu mengetahui betul bagaimana cara untuk membuat makanan vegan. Sangat cocok jika saat ini kamu juga adalah seorang vegetarian sehingga mudah untuk menentukan jenis makanan hingga marketingnya.

Nah, itu semua daftar 5 usaha yang sedikit pesaing dan bisa kamu lakoni mulai dari sekarang. Modalnya tidak terlalu banyak dan bisa dilakukan baik online atau offline. Kamu tidak akan kesulitan untuk menjalankannya asalkan suka dengan model usahanya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion