Connect with us

Bisnis

5 Ide Usaha yang Tak Pernah Sepi Setiap Hari, Yuk Pilih!

Published

on

Jenis jenis bisnis atau usaha umkm yang jarang sekali mengalami sepi pelanggan

Tentu sangat senang sebagai pemilik usaha jika bisnisnya tidak pernah sepi. Baik itu usaha makanan atau bukan, ada 5 ide usaha yang tak pernah sepi. Alasannya berbagai macam, pertama karena usaha tersebut menjual kebutuhan pokok.

Kedua bisa jadi barang atau jasa yang ditawarkan sedang tren sehingga banyak orang penasaran. Apapun alasannya kamu harus tahu ide usaha ini sebagai referensi sebelum memulai bisnis.

5 Ide Usaha yang Tak Pernah Sepi Selalu Dicari Konsumen

Biasanya usaha yang laris ini bukanlah jenis bisnis dadakan. Semua pengusaha pasti terus berusaha untuk mendapatkan konsumen sejak berdiri. Segala jerih payah dilakukan mulai dari riset produk, pengembangan usaha sampai pemilihan SDM yang tepat.

Lebih mudah lagi jika Anda melakukan usaha sendiri atau belum meng-hire karyawan. Bagi Anda yang masih mencari ide usaha, kelima daftar ini harus dipertimbangkan.

Toko Kelontong

Menjual semua kebutuhan pokok manusia, toko kelontong adalah ide usaha yang tidak akan pernah sepi pengunjung. Apalagi jika lokasi toko strategis seperti dekat dengan pemukiman atau di dalam perumahan.

Begitu juga dengan lokasi yang dekat dengan sekolahan, toko kelontong menjadi tempat untuk membeli jajanan. Berdasarkan lokasinya kamu bisa menyesuaikan jenis barang apa yang sebaiknya banyak dijual.

Contoh jika kamu membuka toko di dekat sekolah maka menyediakan banyak makanan ringan bisa jadi pilihan. Namun jika dekat dengan pemukiman makan keperluan seperti beras, gula atau teh harus diperbanyak.

Usaha Laundry

Usaha ini ternyata tidak hanya laris di kawasan kos atau perkantoran saja lho. Sekarang usaha laundry juga banyak dicari di daerah pemukiman yang mayoritas penghuninya adalah pekerja. Kamu bisa melihat peluang ini untuk menciptakan usaha laundry.

Baca Juga  5 Usaha Minim Pesaing dan Berpeluang Untung Besar

Tidak akan pernah sepi, khususnya ketika musim penghujan. Hanya saja modal untuk membuka usaha ini cukup besar seperti mesin cuci, setrika dan juga lahan luas untuk menjemur pakaian.

Apabila kamu tidak sanggup untuk mengerjakan semuanya sendiri maka tidak ada salahnya untuk merekrut satu karyawan. Banyak sekali orang yang tertarik untuk bekerja di laundry apalagi jika lokasinya dekat.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Halaman: 1 2