Connect with us

Sports

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, Kecewa dengan Hasil Imbang Melawan Southampton

Published

on

IMG_20230422_230735-56808d95
Kekecewaan Mikel Arteta kepada Arsenal/(Instagram/@arsenal)

Sports, Bindo.id – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui perasaannya yang hampa setelah pertandingan imbang 3-3 yang menarik melawan Southampton pada hari Jumat. Meski begitu, ia tidak merasa bisa mencintai para pemainnya lagi.

Dalam pertandingan akhir pekan ini, Arsenal memiliki kesempatan untuk unggul tujuh poin dari rival gelar mereka, Manchester City, jika mereka berhasil meraih kemenangan atas Southampton yang berada di peringkat ke-20.

Kemenangan ini juga akan memastikan posisi empat besar bagi Arsenal dan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17.

Namun, Arsenal mengalami awal yang buruk karena mereka tertinggal 0-2 hanya dalam 14 menit pertandingan dan Southampton bahkan memimpin 3-1 pada lima menit terakhir.

Namun, The Gunners melakukan comeback yang spektakuler untuk mencuri satu poin dari pertandingan dengan hasil imbang 3-3. Meski demikian, baik pemain maupun penggemar tampak kecewa dengan hasil ini.

Setelah pertandingan, Arteta menyesalkan cara timnya kebobolan tiga gol, tetapi dia sangat senang dengan respons terlambat mereka di Emirates.

“Saya merasa kosong karena pertandingan ini sangat emosional dan saya kecewa karena kami hanya meraih satu poin. Meskipun begitu, saya masih percaya bahwa kami pantas meraih kemenangan. Namun, kami harus memperbaiki diri karena kami kebobolan tiga gol yang sangat mudah. Ketika Anda melakukan hal seperti itu, sangat sulit untuk menang di Liga ini,” ujar Arteta dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Arteta juga mengatakan bahwa ia tidak bisa lebih mencintai para pemainnya karena respons mereka dalam pertandingan itu. Meski begitu, ia memperingatkan para pemainnya bahwa Manchester City akan mengekspos kelemahan pertahanan mereka jika mereka tidak memperbaikinya.

Dalam pertandingan melawan Southampton, Arsenal mengalami awal yang buruk karena Aaron Ramsdale melakukan kesalahan dan Carlos Alcaraz berhasil mencetak gol dalam waktu hanya 27 detik.

Baca Juga  Mikel Arteta Menolak Menyerah dalam Perburuan Gelar Liga Premier Meskipun Kekalahan dari Man City

Theo Walcott kemudian berhasil menggandakan keunggulan tim tamu di rumah lamanya. Namun, Gabriel Martinelli berhasil membalas satu gol untuk Arsenal dengan tendangan voli yang dilakukan tidak lama kemudian.

Meski begitu, Southampton berhasil memulihkan keunggulan dua gol mereka melalui sundulan Duje Caleta-Car. Namun, seperti yang telah mereka lakukan selama kampanye yang hiruk pikuk, Arsenal menolak untuk menyerah dan berhasil melakukan comeback yang luar biasa melalui upaya Martin Odegaard dan Bukayo Saka.

Pengganti Leandro Trossard juga hampir berhasil mencetak gol di waktu tambahan, tetapi hanya membentur mistar gawang.

Saat ini, Arsenal unggul lima poin atas Manchester City di papan atas klasemen, tetapi sang juara bertahan masih memiliki dua pertandingan di tangan dan akan menyambut Arsenal ke Etihad pada Rabu depan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion