Connect with us

Sports

Manchester City Berada di Posisi Terdepan untuk Mempertahankan Gelar Liga Premier

Published

on

IMG_20230427_150323-217d4c8f
Manchester City Berada di Posisi Terdepan/(Instagram/@mancity)

Sports, Bindo.id – Menurut Pep Guardiola, Manchester City berada di posisi terdepan untuk mempertahankan gelar Liga Premier setelah berhasil mengalahkan Arsenal 4-1 di Stadion Etihad pada Rabu malam.

Pertandingan ini merupakan penentuan gelar yang menguntungkan City, di mana Kevin De Bruyne, John Stones, dan Erling Braut Haaland mencetak gol untuk tuan rumah, sedangkan Rob Holding mencetak gol hiburan untuk Arsenal.

Dengan sembilan kemenangan Liga Premier dari 10 pertandingan terakhir, Manchester City kini berjarak hanya dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dan telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Guardiola mengakui bahwa ia lebih suka berada di posisi Arsenal sebelum pertandingan dimulai, tetapi sekarang ia merasa bahwa takdir gelar berada di tangan City.

Guardiola mengatakan bahwa tiga pertandingan berikutnya akan sangat penting untuk menentukan nasib mereka. Mereka akan bermain melawan Fulham, West Ham, dan Leeds, di mana Guardiola merasa nyaman dengan penonton di kandang mereka.

Namun, Guardiola menyadari bahwa masih ada banyak tim bagus di seluruh dunia dan mereka harus memiliki mentalitas yang kuat untuk menjadi tim yang kompetitif.

Guardiola sangat terkesan dengan sikap timnya dan menyebut bahwa kepuasan terbesarnya sebagai seorang manajer adalah memiliki mentalitas yang kuat seperti ini.

Manchester City saat ini mengejar treble dan akan menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions pada 9 Mei.

Dengan takdir gelar yang kembali berada di tangan mereka, Guardiola dan timnya akan berusaha keras untuk mempertahankan gelar Liga Premier mereka.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Manchester City Kunci Gelar Juara Liga Premier Setelah Menang atas Chelsea