Connect with us

Sports

City Kalahkan Arsenal 4-1, Haaland Cetak Rekor

Published

on

Manchester City menang 4-1 melawan Arsenal pada pekan 33 Liga Inggris (AP/Martin Rickett)
Manchester City menang 4-1 melawan Arsenal pada pekan 33 Liga Inggris (AP/Martin Rickett)

Sports, Bindo.id – Manchester City meraih kemenangan telak atas Arsenal pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Etihad pada Kamis (27/4) dini hari WIB. Gol pembuka dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-7 setelah membobol gawang lawan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol tersebut membawa Man City unggul 1-0 atas Arsenal.

Pada masa injury time babak pertama, Man City berhasil mencetak gol kedua setelah sundulan John Stones memanfaatkan tendangan bebas De Bruyne. Awalnya, gol Stones sempat dianulir, tetapi kemudian wasit mengesahkannya setelah melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR) dan menilai bahwa sang pemain tidak offside. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Man City di babak pertama.

Pada menit ke-54, Man City mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat kerja sama Haaland dan De Bruyne yang berhasil menjebol gawang Ramsdale untuk ketiga kalinya. Setelah gol ketiga tersebut, tempo pertandingan agak melambat dan Man City bermain lebih aman.

Arsenal yang membutuhkan hasil positif justru tampil sangat lamban. Aliran bola cepat yang biasa menjadi kekuatan tim London Utara tidak muncul sama sekali setelah kebobolan tiga gol. Arsenal baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-86 setelah tendangan Rob Holding yang naik membantu serangan dari dalam kotak penalti berhasil melewati kiper Man City, Ederson.

Pada masa injury time babak kedua, Man City berhasil mencetak gol keempat dan terakhir melalui Haaland yang memanfaatkan umpan terobosan dari Phil Foden. Gol ini membuat Man City menang 4-1 atas Arsenal hingga akhir pertandingan. Satu gol yang dicetak oleh Haaland juga membuatnya berhasil mematahkan rekor gol winger Liverpool Mohamed Salah dengan 32 gol dalam format Liga Inggris yang memainkan 38 pertandingan, dengan catatan Haaland sudah mencetak 33 gol di Liga Inggris musim ini.

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Julian Alvarez 81′), Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 72′), Jack Grealish (Phil Foden 87′); Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Baca Juga  Manajer Arsenal, Mikel Arteta, Kecewa dengan Hasil Imbang Melawan Southampton

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 72′), Thomas Partey, Granit Xhaka (Jorginho 60′); Bukayo Saka (Reiss Nelson 81′), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 81′), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 60′).
Pelatih: Mikel Arteta

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion