Connect with us

Sports

Pertandingan Liga Premier 2022-2023: Manchester City vs Arsenal, Pertempuran Kunci yang Menentukan

Published

on

IMG_20230425_122711-4af6c4c1
Manchester City vs Arsenal/(Instagram/@mancity)

Sports, Bindo.id – Dalam pertandingan Liga Premier 2022-2023, Manchester City yang merupakan juara bertahan akan bertemu dengan pemimpin klasemen Arsenal di Stadion Etihad pada Kamis dini hari (27/04/2023) pukul 02.00 WIB.

City berusaha mempertahankan gelar dan meraih treble, sementara Arsenal ingin mengamankan gelar Premier League pertama mereka dalam hampir dua dekade. Arsenal telah memimpin di puncak klasemen sejak Agustus, namun beberapa kekalahan terakhir menyebabkan mereka kehilangan beberapa poin. City telah menang dalam dua pertemuan mereka dengan Arsenal musim ini dan berusaha untuk menjatuhkan tim London Utara dari posisi teratas.

Dalam pertandingan tersebut, ada tiga pertempuran kunci yang harus diwaspadai. Pertama, Bukayo Saka dari Arsenal harus menghadapi Aymeric Laporte atau Nathan Ake dari City.

Saka menjadi pemain kunci di balik keberhasilan Arsenal, mencetak 13 gol dan 11 assist dalam 32 pertandingan liga. Sementara itu, Laporte tidak bermain reguler di tim utama musim ini, tetapi ia telah menjadi bek yang andal untuk Guardiola selama bertahun-tahun dan City telah memenangkan lima pertemuan terakhir mereka di papan atas dengan Arsenal ketika ia bermain.

Pertempuran kedua terjadi antara Martin Odegaard dari Arsenal dan Rodri dari City. Odegaard pantas menjadi perbincangan untuk Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini setelah menikmati musim yang luar biasa sebagai kepala konduktor lini tengah The Gunners.

Namun, pengaruhnya pasti akan diuji oleh pemain kunci Man City, Rodri, yang juga menikmati musim 2022-2023 yang mengesankan. Rodri telah menunjukkan kelasnya baik di dalam maupun di luar penguasaan bola untuk City, menjadi pemain kedua terbanyak dalam pemulihan bola (264) di Liga Premier musim ini.

Pertempuran terakhir terjadi antara kedua pelatih, Pep Guardiola dari City dan Mikel Arteta dari Arsenal, yang dulunya merupakan murid Guardiola. Keduanya akan mempersiapkan tim mereka dengan baik untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga  Manchester City Juara Final Piala FA setelah Kemenangan atas Manchester United

Namun, Guardiola mungkin memiliki keuntungan karena ia memiliki lebih banyak pengalaman dan memiliki banyak pilihan dalam skuadnya.

Dalam pertandingan Liga Premier ini, Arsenal harus bekerja keras untuk mengamankan gelar Premier League pertama mereka dalam hampir dua dekade. Namun, City juga berusaha untuk mempertahankan gelar dan meraih treble, sehingga pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion