Connect with us

Hukum & Kriminal

Bupati Meranti Terkena OTT KPK, Dirinya Dibawa ke Jakarta

Published

on

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri [tirto]
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri [tirto]

Jakarta, Bindo.id – KPK gelar operasi tangkap tangan (OTT) kepada Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan beberapa pejabat Pemkab Meranti.

Bupati Meranti Muhammad Adil diterbangkan dari Pekanbaru menuju Jakarta. KPK memboyongnya ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan kabar Bupati Meranti dibawa menuju Jakarta. Saat ini Adil dalam perjalanan.

“Masih dalam perjalanan,” kata Ali, Jumat (7/4/2023).

Bupati Meranti dan beberapa pihak yang terkena OTT KPK akan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Di sana Mereka akan diperiksa. KPK menangkap Bupati Meranti berserta puluhan pejabat Pemkab Meranti saat OTT. Ali mengungkapkan ada puluhan pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang tertangkap KPK. Selain pejabat, pihak swasta juga ada yang terjaring.

“Juga ada pihak swasta,” tuturnya.

KPK diketahui melakukan OTT Bupati Bupati Kepulauan Meranti diperiksa secara intensif oleh KPK.

“Saat ini tim KPK masih bekerja,” ujarnya.

Ali menyebutkan pihaknya masih mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah pihak. KPK akan menyampaikan lengkap hasil kegiatan kepada publik setelah selesai. Hal ini merupakan keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat. KPK mengamankan Bupati Meranti bersama sejumlah pihak sebab dugaan terjerat korupsi.

Tim KPK berhasil mengadakan operasi tangkap tangan (OTT) kepada beberapa pihak yang sedang korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Kamis malam (6/4/2023), dilansir dari detik.com.

“Beberapa pihak sudah ditangkap,” ucapnya.

KPK mempunyai waktu 24 jam dalam penentuan status hukum Bupati Meranti Muhammad Adil usai OTT.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KPK Bolehkan Keluarga Kunjungi Tahanan Secara Tatap Muka Saat Lebaran