Connect with us

Sports

Timnas Indonesia Gagal Raih Tiket Final di Piala AFF

Published

on

Ilustrasi Indonesia vs Vietnam [bola.net]
Sumber foto : Ilustrasi Indonesia vs Vietnam [bola.net]

Bindo.id, Hanoi – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, singgung kualitas stadion My Dinh usai Timnas Indonesia gagal raih tiket final di Piala AFF 2022.

Vietnam berhasil kalahkan Skuad Garuda di ajang Piala AFF 2022.

Indonesia berduel dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

Marc Klok dkk. meraih skor imbang 0-0 di pertandingan pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023).

Keuntungan dari keadaan tidak kebobolan di pertandingan kandang gagal dimanfaatkan Tim Garuda Indonesia di pertemuan kedua yang berlangsung di My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) dimulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia berhasil ditumbangkan Vietnam dengan skor 2-0 melalui brace Nguyen Tien Linh.

Setelah laga selesai, Shin Tae-yong menyinggung Stadion My Dinh. Dirinya menilai kualitas lapangan tidak bagus sehingga dapat memberikan pengaruh pada performa permainan tim.

“Vietnam sudah terbiasa bermain di stadion ini, sedangkan kami masih merasa asing. Saya juga selalu mengingatkan para pemain untuk berhati-hati terutama di 5 menit pertama dan 5 menit terakhir,” kata Shin Tae-yong.

“Selain itu kami juga tidak beradaptasi dengan baik hari ini. Saat SEA Games kami bermain di sini dan lapangannya lebih baik dari sekarang. Di leg pertama kami bermain bagus di atas rumput indah Stadion GBK,” ucapnya.

Setelah kalahkan Indonesia, Vietnam berhasil memperoleh tiket ke final dan menanti lawan dari pemenang di pertandingan Thailand vs Malaysia.

Malaysia memimpin 1-0 usai menang di leg pertama yang diadakan di Kuala Lumpur.

Sumber : Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF, Shin Tae-yong Singgung Stadion My Dinh

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Wakil ASEAN Tersingkir Semua Di Babak 16 Besar Piala Asia 2023