Connect with us

Sports

Timas Masuk ke Semifinal Piala AFF, Pemain Timnas Masuk Daftar Top Score

Published

on

Pemain Timnas, Marselino Ferdinan mencetak gol kemenangan kedua Indonesia ke gawang Filipina pada menit ke-43, pertandingan grup A Piala AFF 2022

Manila – Kemenangan 2-1 atas Filipina pada Senin (02/01/23) memastikan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial tersebut Indonesia unggul atas Filipina berkat dua gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-21 dan Marselino Ferdinan di menit ke-43.

Timnas Indonesia memimpin dengan skor 2-0 sampai di menit 83 di mana Filipina mempersempit selisih gol menjadi 2-1 melalui gol yang dihasilkan oleh sundulan Sebastian Rasmussen. Skor 2-1 terus bertahan sampai akhir pertandingan.

Indonesia masuk ke putaran semifinal Piala AFF sebagai runner up Grup A, hanya terpaut selisih gol dari Thailand yang menduduki puncak klasemen Grup A.

Tiga Pemain Timnas Masuk Daftar Top Score Paiala AFF 2022

Pada daftar top score, tiga pemain Timnas yakni Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri dan Marc Klok menduduki peringkat ketiga dengan masing-masing membukukan dua gol.

Sementara peringkat pertama diraih oleh Teerasil Dangda (Thailand) dengan total lima gol. Peringkat kedua terdapat Faisal Halim (Malaysia), Kenshiro Daniels, Sebastian Rasmussen (Filipina), dan Maung Maung Lwin (Myanmar) dengan tiga gol.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sabet 7 Kali Juara Piala AFF, Thailand Jadi Raja di ASEAN?