Connect with us

Sports

Wakil ASEAN Tersingkir Semua Di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Published

on

Timnas Thailand bertanding di ajang Piala Asia 2023 [bola]
Timnas Thailand bertanding di ajang Piala Asia 2023 [bola]

Al Wakrah, Bindo.id – Wakil Asia Tenggara pada Piala Asia 2023 akhirnya tersingkir semua.

Thailand juga kandas saat di babak 16 besar. Thailand menyusul kegagalan dari Indonesia pada Piala Asia 2023. Uzbekistan menyingkirkan The War Elephant disingkirkan saat babak 16 besar.

Thailand kalah 1-2 dari Uzbekistan dengan skor 1-2. Laga ini digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Selasa (30/1/2024).

Sempat tertinggal melalui gol Azizbek Turgunboev pada menit ke-37, Thailand sempat memperpendek skor melalui Supachok Sarachat di menit ke-58. Namun Thailand kembali kebobolan di menit ke-65. Abbosbek Fayzullaev berhasil membuat Uzbekistan lebih unggul.

Seluruh wakil Asia Tenggara telah out dari Piala Asia 2023 usai Thailand ikut kalah di ajang ini. Sebelumnya, Indonesia yang juga telah tersingkir saat berada di babak 16 besar.

Timnas Garuda mengalami kekalahan saat bertanding melawan Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1/2023). Hasil skor 0-4 mengakhiri perjalanan Indonesia di ajang Piala Asia 2023.

Thailand dan Indonesia merupakan 2 wakil ASEAN yang dapat maju ke fase gugur di ajang Piala Asia 2023. Sedangkan Vietnam dan Malaysia tersingkir saat berada di fase grup.

Vietnam kalah bersaing dengan Indonesia pada babak Grup D.

Pada babak ini juga tergabung dengan Irak dan Jepang. Vietnam jadi juru kunci grup dengan 3 kekalahan, salah satunya yakni dari Indonesia dengan hasil skor 0-1.

Sedangkan Malaysia jadi juru kunci Grup E setelah kalah bersaing dengan Bahrain, Korea Selatan, dan Yordania.

Malaysia hanya meraih 1 poin setelah imbang melawan Korea Selatan pada fase grup di ajang Piala Asia 2023.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara, PT PPK Promosikan Investasi di Gelaran NSI Day 2023