Connect with us

Sports

Jokowi Serahkan Bonus Kepada Atlet ASEAN Para Games 2023 Senilai Rp 320,5 Miliar

Published

on

Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada atlet-atlet Indonesia yang sukses meraih juara umum pada ASEAN Para Games (APG) 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/72023). (dok Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada atlet-atlet Indonesia yang sukses meraih juara umum pada ASEAN Para Games (APG) 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/72023). (dok Sekretariat Presiden)

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo serahkan bonus ke atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di ASEAN Para Games 2023. Total bonus yang diberikan yaitu senilai Rp 320,5 miliar.

Lokasi penyerahan bonus digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

Bonus diserahkan kepada atlet Para Games yang berhasil meraih medali emas, perak, maupun perunggu. Selain itu, pelatih dan asisten pelatih juga memperoleh bonus.

“Terima kasih, bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak ibu dan saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023,” tutur Jokowi.

Ungkapan terimakasih tersebut diucapkan di hadapan para atlet saat berada di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

Jokowi menuturkan bahwa ini merupakan ketiga kalinya Indonesia berhasil meraih gelar juara umum di ASEAN Para Games 2023.

Jokowi berpendapat, pencapaian ini karena kegigihan dari para atlet.

“Berkat kegigihan bapak ibu dan saudara-saudara sekalian, Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu,” tuturnya.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Jokowi kemudian menanyakan kepada Menkeu Sri Mulyani apakah anggaran bonus yang akan diberikan kepada para atlet telah dipersiapkan. Sri Mulyani menjawab bahwa anggaran tersebut sudah tersedia.

“Dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet pelatih dan asisten pelatih,” tuturnya.

“Anggarannya siap Bu Menteri Keuangan? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Rp 320, 5 miliar,” imbuhnya, dilansir dari detikcom.

Rincian anggaran pemberian bonus yaitu peraih emas total bonus sebanyak Rp 525 juta, perak senilai Rp 315 juta, serta perunggu senilai Rp 157,5 juta.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  RI Dan Vietnam Dorong Kerjasama Mobil Listrik Serta Ketahanan Pangan