Connect with us

Politik

Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Pemkot Jakarta Pusat Libatkan PPSU

Published

on

Logistik pemilu 2024 [antara]
Logistik pemilu 2024 [antara]

Jakarta, Bindo.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat turut melibatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang berasal dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Gambir.

PPSU ini dilibatkan untuk melakukan distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gambir Eddy Suprianto menuturkan bahwa Bidang Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambir sudah menerima pendistribusian surat suara dengan jumlah 361.875.

Surat suara tersebit akan dimasukkan ke dalam kotak suara yang ada di Gudang Logistik Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat yang ada di Duri Pulo.

“Surat suara untuk Kecamatan Gambir yang didistribusikan berjumlah masing-masing berjumlah 72.375 lembar,” ujar Eddy, Kamis (1/2/2024).

Surat suara itu, Eddy menyebutkan terdiri dari DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten maupun calon presiden dan wakil presiden.

Eddy berpendapat pendistribusian surat-surat itu juga dipantau oleh TNI, Polri, pemda maupun jajaran terkait lainnya.

“Masing-masing kelurahan kita minta bantuan lima petugas PPSU yang diharapkan bisa membantu dalam pendistribusian surat suara,” ucap Eddy.

Pendistribusian surat suara pada wilayah Jakarta Pusat ditargetkan dapat diselesaikan selama dua hari.

Hari pertama, yakni Tanah Abang, Kemayoran, Menteng, dan Gambir. Kemudian di hari kedua, Jumat (2/1/2024) di Kecamatan Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, serta Sawah Besar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  PAN Dan Golkar Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024