Connect with us

Politik

Launching Tahapan Pilkada Serentak 2024 Digelar KPU Di Prambanan

Published

on

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari bersama jajaran KPU daerah menghadiri acara launching tahapan Pilkada serentak 2024 [tribunnews]
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari bersama jajaran KPU daerah menghadiri acara launching tahapan Pilkada serentak 2024 [tribunnews]

Jakarta, Bindo.id – KPU RI mengadakan acara launching tahapan Pilkada serentak 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari bersama jajaran KPU daerah menghadiri acara ini.

Acara yang bertajuk ‘Peluncuran Tahapan dan Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2024’ tersebut diselenggarakan di Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Minggu (31/3/2024).

Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik serta Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU RI Yulianto Sudrajat juga tampak ikut meresmikan peluncuran tersebut.

Hadir juga beberapa pejabat Kemendagri, Bawaslu, DKPP, serta lembaga terkait.

Pada pidatonya, Hasyim mengajak jajaran penyelenggara pemilu supaya melaksanakan tugas dengan baik selama berlangsungnya tahapan pilkada.

“Dalam kesempatan ini, saya mau menyampaikan kepada jajaran penyelenggara pemilu KPU baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia, mari kita tuntaskan tugas, amanah yang diberikan kepada kita untuk menyelenggarakan pilkada tahun 2024,” ujar Hasyim.

“Saya ingin mengajak teman-teman sekalian, bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada dan juga bekerja dengan berpedoman dan berpegang teguh pada kode etik penyelenggaraan pemilu,” lanjutnya.

Hasyim juga meminta kepada jajaran KPU provinsi maupun kabupaten/kota supaya menjalin koordinasi dengan pemerintahan daerah pada pelaksanaan pilkada serentak 2024.

Dirinya juga memberikan arahan supaya jajaran KPU daerah manjalin koordinasi bersama aparat hukum maupun instansi terkait.

“Secara teknis saya meminta kepada teman-teman KPU provinsi, kabupaten/kota, senantiasa berkoordinasi dengan pemerintahan daerah, dengan TNI, polisi, kejaksaan, dengan pengadilan, supaya dalam mengerjakan pekerjaan ataupun tugas penyelenggara pilkada dapat bekerja dengan baik,”ujarnya.

Plh Dirjen Polpum Togap Simangunsong, Deputi Bidkoor Poldagri Kemenkopolhukam Mayjen TNI Heri Wiranto, Asdep Pengelolaan Pemilu dan Parpol Kemenkopolhukam Brigjen TNI Haryadi tampak hadir dalam acara ini.

Selain itu, Asintel TNI Djaka Budhi Utama, Wakil Direktur Baintelkam Polri, Anggota DKPP I Dewa Kade Wiarsa, Sekda DIY, Bupati Klaten Sri Mulyani juga turut menghadiri acara ini juga.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Saat Acara PKS, Anies Baswedan Sampaikan Dirinya Hormati Keputusan Demokrat Hengkang Dari Koalisi