Connect with us

Politik

Partai Ummat Deklarasi Berikan Dukungan Anies Maju Capres 2024

Published

on

Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais [kompas]

Jakarta, Bindo.id – Partai Ummat deklarasikan secara resmi Anies Baswedan maju sebagai capres pada Pemilu 2024. Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais telah mengumumkan secara langsung terkait deklarasi tersebut.

“Mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan,” ucap Amien Rais saat rakernas di Asrama Haji, Jakarta Timur, dilansir dari detik.com, Rabu (15/2/2023).

Pengumuman tersebut mendapat sorak-sorai dari para peserta rakernas yang berada di dalam ruangan. Ia mengatakan sesuai aspirasi yang didapatkan dari DPP Partai Ummat ada 3 nama yang diusulkan menjadi bakal capres. Ketiga nama kandidat yang akan diusung yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo.

Amien Rais menyebutkan bahwa Partai Ummat secara resmi telah menjatuhkan pilihan untuk memberikan dukungannya kepada Annies Baswedan untuk menjadi capres 2024.

“Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Nggak kalah antusias juga Pak Gatot. Tapi kita dengar sendiri pak Gatot memang belum bersemangat,” tuturnya dilansir dari detik.com.

Amien Rais secara tegas mengatakan jika capres dari Partai Ummat tersisa satu yaitu Annies Baswedan. Setelah mengumumkannya, Amien lantas kemudian menutup agenda yang telah diadakan selama tiga hari tersebut. Dirinya mengaku gembira serta optimis ke depannya. Dirinya meyakini jika pertolongan Allah akan datang.

“Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi Insyaallah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah,” pungkasnya dilansir dari derik.com.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Sebutkan 7 Cawapres Potensial Untuk Dampingi Ganjar di Pilpres 2024