Connect with us

Peristiwa

KPU Kota Blitar Gelar Soft Launching Tagline Pilkada Gembira 2024

Published

on

Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar – KPU Kota Blitar launching tagline dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Dengan tagline Gayeng Memilih Bersama Aspirasi Rakyat (Gembira), KPU Kota Blitar siap mengawal pelaksanaan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) jujur dan adil (Jurdil). Acara launching tagline Pilkada 2024 ini berlangsung di Museum Peta, Rabu Malam (05/06/2024)

Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya mengatakan soft launching tagline Gembira ini diharapkan dapat membuat Pilkada 27 November mendatang terlaksana dengan riang dan gembira. Sekaligus dapat berdampak signifikan pada pembangunan yang berdasarkan aspirasi masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam tagline tersebut juga mengajak partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin berdasarkan hati nurani dan visi – misi Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Blitar. Terlebih visi – misi tersebut berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJPN) 2025 – 2045 serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 – 2029 Kota Blitar.

“Tagline ini akan kami launching di tanggal 05 Juni mendatang di Museum PETA pukul 19.00 WIB rencananya,” kata Rangga.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mendukung soft launching yang digelar oleh KPU Kota Blitar. Pihaknya optimis dengan tagline yang dipilih KPU Kota Blitar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat yang datang ke TPS untuk ikut menyemarakkan Pilkada 2024 dengan menggunakan hak suaranya.

Mengingat proses pemungutan suara dalam Pilkada menjadi sarana dalam sistem demokrasi rakyat untuk menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan bertanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi. Dengan di launchingnya tagline ini dapat menambah partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan Pilkada 2024 di Kota Blitar,” tegas Wali Kota Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Blitar, perwakilan Kepala OPD di lingkup pemkot Blitar, Camat se-Kota Blitar dan sejumlah perwakilan anggota dari partai politik di Kota Blitar. 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Hadiri Paku Integritas di KPK, Ini Strategi Program Antikorupsi Capres-Cawapres 2024