Connect with us

Politik

Atalia Praratya Sudah Kantongi Restu Ridwan Kamil Untuk Maju Di Pilwalkot Bandung

Published

on

Atalia Praratya [sindonews]
Sumber gambar : Atalia Praratya [sindonews]

Bindo.id, Bandung – Atalia Praratya sudah kantongi restu dari Ridwan Kamil untuk masuk di bursa Pilwalkot Bandung 2024.

Istri dari Gubernur Jawa Barat tersebut memiliki elektabilitas di posisi kedua setelah petahana Yana Mulyana.

Setelah lembaga survei menyebut dirinya masuk di bursa Pilwalkot, Atalia mengakui bahwa dirinya sudah memperoleh restu dari Ridwan Kamil untuk maju Pilkada. Atalia memastikan Kang Emil sudah setuju jika dirinya maju menjadi calon Walikota Bandung.

“(Restu) udah sebetulnya. Kang Emil udah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung),” tutur Atalia saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).

Walaupun telah memperoleh restu, Atalia masih mempertimbangkan tawaran untuk maju di Pilwalkot Bandung. Alasannya, Atalia saat ini masih ingin fokus untuk mengurus keluarga.

“Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik,” tuturnya.

Sembari mengukir senyum, Atalia mengakui telah memperoleh tawaran dari partai politik agar dapat maju mengikuti bursa Pilwalkot. Akan tetapi, dirinya masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

“Ada sebetulnya,” katanya seraya tersenyum ketika menjawab pertanyaan dari wartawan.

Berdasarkan hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sempat menampilkan pasang surut elektabilitas antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Atalia Praratya. Atalia dinilai sebagai tokoh yang potensial di Pilwalkot Bandung 2024.

Periode survei yang dilakukan pada tanggal 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia berhasil menduduki peringkat pertama dari kandidat lain. Atalia memperoleh hasil sebanyak 18,8 persen, sedangkan Yana memperoleh hasil sebanyak 18 persen. Posisi selanjutnya ditempati oleh M Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad.

IPRC melanjutkan surveinya dan merilis hasil survei di tanggal 12 Desember 2022. Dari hasil survei ini, Yana lebih unggul dibandingkan dengan Atalia. Elektabilitasnya Yana di survei ini versi IPRC sebesar 28,5 persen. Sedangkan Atalia menempati posisi kedua yaitu 25,6 persen. Selisih keduanya hanya 2,9 persen. Posisi selanjutnya diisi oleh Nurul Arifin, Raffi Ahmad, dan M Farhan.

Baca Juga  Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun Di Aceh, Ini Penyebabnya

Sumber : Ridwan Kamil Restui Atalia Praratya Maju di Pilwalkot Bandung

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion