Connect with us

Politik

Erick Thohir Jadi Cawapres Andalan PAN di Pemilu 2024

Published

on

Menteri BUMN Erick Thohir [tribunnews]
Sumber gambar : Menteri BUMN Erick Thohir [tribunnews]

Bindo.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menuturkan internal partainya mayoritas mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Untuk (usungan) posisi cawapres, saya kira Bang Erick Thohir terkuat sekarang di internal partai,” ucap Yandri di Gedung MPR Nusantara IV, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Yandi menilai hubungan Erick Thohir dan PAN sangat akrab. Yandri mengungkapkan kedekatan Erick dengan PAN tampak dari kebersamaannya dengan Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN.

“Kalo menurut saya, Bang Erick dengan PAN itu nggak ada jarak ya. Sudah luar-dalam, sudah sangat, nyambung chemistry-nya. Ke mana acara PAN, Bang Erick datang, atau Bang Erick buat acara, dia undang-undang Pak Zul,” katanya.

“Jadi saya kira di antara menteri-menteri Pak Jokowi, sekarang yang paling dengan PAN ya Erick Thohir kan,” imbuhnya.

Namun dia mengatakan pihaknya belum bisa membeberkan lebih jauh tentang kemungkinan Erick Thohir bergabung dengan PAN. Akan tetapi, dia menilai hal tersebut tak jadi hambatan kerjasama antara PAN dan Erick Thohir.

“(Pembicaraan agar Erick Thohir gabung ke PAN-red) itu belum. Saya kira itu tidak jadi sesuatu yang menjadi penghambat kami untuk berkomunikasi atau bekerja sama, atau melakukan kerja sama politik dengan Bang Erick. Nggak ada hambatan apapun sampai sekarang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan saat rakernas yang diadakan kemarin ada beberapa capres. Namun pihaknya belum menjelaskan secara rinci siapa capres dan siapa cawapresnya PAN. Sebab PAN tidak dapat mengusung sendiri.

Terakhir, Yandri berkata untuk memilih sosok yang akan diusung sebagai calon presiden dan cawapres, PAN masih perlu melakukan komunikasi dan membuat kesepakatan bersama partai lain. Terlebih dengan partai yang tergabung pada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga  Pendaftaran Capres Dan Cawapres 2024 Ditetapkan Tanggal 19-25 Oktober 20255

“Perlu berkomunikasi atau berkomitmen membangun sebuah kesepakatan dengan partai lain, terutama dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Ini yang sedang kita komunikasikan terus,” ucapnya.

Sumber : Erick Thohir Disebut Paling Dijagokan Jadi Cawapres di Internal PAN

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion