Connect with us

Politik

Anak Haji Lulung Nyatakan Mundur Dari Kepengurusan PPP

Published

on

Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana [suara]
Sumber gambar : Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana [suara]

Bindo.id, Jakarta – Putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang bernama Guruh Tirta Lunggana, mengundurkan diri dari kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta.

Keputusan tersebut diambilnya setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) tentang Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan Nomor 0790/SK/DPP/W/I/2023.

“Jadi saya juga sampaikan bahwa kami kemarin setelah SK itu keluar, jadi kami yang ada di dalam SK itu, saya sampaikan nih. Gapapa kali ya? Saya itu sudah mengundurkan diri menjadi pengurus,” ucap Tirta saat berada di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Tirta mengatakan pengunduran dirinya diberikan ke PPP melalui surat pada tanggal 23 Januari 2023. Dirinya memutuskan untuk mundur bersama dengan 5 DPC di DKI Jakarta.

“Tanggal 23 itu, catet (pengunduran diri). Tanggal 23 itu kami mengundurkan diri dari pengurus DKI Jakarta bersama 5 DPC; Jakpus, Jakbar, Pulau Seribu, Jakut, Jaksel, seperti itu ya. Jadi kalau terkait pergantian, itu DPP lah yang mengganti,” tuturnya.

Tirta berkata pengunduran dirinya telah diterima oleh DPP PPP, akan tetapi pihaknya belum mendapatkan respons. Dia menyebut pergantian posisi yang ada di DPW DKI Jakarta. Dia menganggap keputusan tersebut menyakitkan sebab tidak ada komunikasi terlebih dahulu.

“Sudah diterima, tinggal belum ada respons. Karena menurut saya itu sangat menyakitkan bahwa itu ada pergantian dari Majelis Syariah itu ada ulama, habib, itu diganti dan tidak ada komunikasi,” ucapnya.

“Jadi itu menurut saya sebagai hinaan, sebagai hinaan bahwasanya ulama ini yang akan membantu PPP yang akan memenangkan di DKI. Seperti itu,” dia menambahkan.

Guruh Tirta Lunggana diisukan telah dicopot dari jabatan Ketua DPW PPP DKI Jakarta. DPP PPP menepis isu pencopotan putra almarhum Haji Lulung tersebut berhubungan dengan pemberian dukungan yang ditujukan kepada Capres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca Juga  Kampaye Akbar Digelar Mulai 21 Januari Dengan 3 Zonasi

“Tidak benar,” ucap Arwani, Minggu (22/1).

Syaiful Rahmat baru saja menggantikan posisi Tirta. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta yang bernomor No.0790/SK/DPP/W/I/2023. Arwani memastikan pergantian jabatan pimpinan PPP DKI Jakarta dilakukan berdasarkan Keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.

“Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW,” Arwani menjelaskan.

Sumber : Anak Haji Lulung Mundur dari Pengurus PPP

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion