Connect with us

Politik

Mantan Caleg Terjerat Kasus Narkoba, PPP Akan Cabut Kartu Anggotanya

Published

on

Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Ahmad Riyanto [beritatangerang]

Tangerang, Bindo.id – Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Ahmad Riyanto menuturkan pihaknya akan melakukan pencabutan kartu anggota SA.

SA merupakan mantan calon anggota legislatif PPP yang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Tindakan kami selaku DPC PPP Kota Tangerang, kalau memang sudah benar terindikasi dan dinyatakan bahwa dia (SA) pemakai, maka kami akan melakukan tindakan tegas berupa pencabutan kartu anggota,” tutur Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Ahmad Riyanto, Senin (8/7/2024) malam.

Ahmad menuturkan pengurus akan melakukan tindakan tegas bagi kader ataupun anggota biasa yang terjerat kasus kriminal, termasuk kasus narkoba. Sebab hal itu tak sejalan dengan visi misi partai yang berlambang Kabah tersebut.

“Nanti kita ambil tindakan saja langsung karena kan memang tidak sesuai dengan visi dan misi PPP. Mereka sudah melanggar,” ujarnya.

Soal kuasa hukum untuk SA, Riyanto belum dapat memastikannya. Apalagi komunikasi dari pihak keluarganya juga belum ada.

“Nanti kita rapatkan dulu, kita diskusikan dulu sama internal dan pihak keluarganya juga tidak ada konfirmasi ke kami,” ujarnya.

Ahmad Riyanto menuturkan SA bukan merupakan bagian dari kader maupun pengurus PPP.

Dirinya menyebutkan SA hanya anggota biasa yang ingin maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Tangerang 2023 lewat PPP.

SA sebagai caleg muda PPP di Pemilu 2024 yang diringkus oleh Polsek Gambir sebab adanya dugaan mengkonsumsi narkoba jenis inex.

“Pelaku inisial SA diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika dan diduga psikotropika dengan hasil cek urine, positif amfetamin, metamfetamin, dan benzodiazepin,” ujar Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus L P Nababan ketika konferensi pers di Polsek Gambir, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Penangkapan SA dilakukan pada hari Minggu (7/7/2024) pukul 03.20 WIB. SA ditangkap di sebuah apartemen yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Polisi Ungkap Produsen Ganja Sintetis Gelar Dagangannya Di Medsos