Connect with us

Politik

Ahok Dan Ganjar Kini Jadi Ketua DPP PDIP, Ini Kata Puan Maharani

Published

on

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebutkan penunjukan Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Ketua DPP PDIP sampai tahun 2025 [jawapos]

Jakarta, Bindo.id – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebutkan penunjukan Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Ketua DPP PDIP sampai tahun 2025.

Puan menuturkan keduanya mengisi kekosongan posisi Ketua DPP.

“Karena ada beberapa tempat kosong. Karena, satu anggota DPP ada yang wafat, kemudian ada yang keluar atau bekerja kembali, jadi memang posisi-posisi kosong ini kemudian harus diisi,” ujar Puan saat berada di sekolah partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Puan menuturkan kehadiran Ganjar dan Ahok menjadi Ketua DPP sekaligus untuk menyikapi situasi politik di 2024. Dirinya meyakini keduanya dapat menambah kekuatan partai terutama di DPP.

“Dan tentu saja dengan ya itu menyikapi situasi kondisi yang ada, kita perlu untuk bahu membahu, bergotong royong, memperkuat partai di tahun 2024,” ujar Puan.

Ganjar-Ahok Menjadi Ketua DPP PDIP Sampai Tahun 2025

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengambil sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP dengan masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang sampai tahun 2025.

Ganjar Pranowo maupun Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP.

Nama Ganjar maupun Ahok tercantum di daftar jabatan pengurus partai yang dibacakan Sekjen Partai, Hasto Kristiyanto.

“Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo, Ketua Bidang Perekonomian, Basuki Tjahaja Purnama,” tutur Hasto ketika membacakan daftar susunan jabatan pengurus partai saat di sekolah partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  4 Partai Politik Secara Resmi Dukung Ganjar Jadi Capres Di Pemilu 2024