Connect with us

Politik

Peluncuran PILWALI Kota Blitar 2024, KPU Kota Blitar Hadirkan Denny Caknan Menghibur Warga

Published

on

Source : Pemko Blitar

Kota Blitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar sukses melaunching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Blitar dengan meriah. Kegiatan yang dilangsungkan di Aloon – Aloon Kota Blitar, Kamis malam (27/06/2024), turut mendatangkan penyanyi kondang Jawa Timur, Denny Caknan.

Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya mengatakan peluncuran Pilwali di Kota Blitar sengaja menampilkan Denny Caknan, untuk menarik generasi muda sebagai pemilih muda dengan total prosentase sebanyak 55%. Pihaknya juga memberikan himbauan agar masyarakat yang hadir bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024, 27 November mendatang. “55% meruoakan oemilih oemula yang mayoritas generasi milenial dan gen z di Kota Blitar,” kata Rangga.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso juga menghimbau masyarakat agar benar-benar selektif dalam memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Sehingga ke depan, Kota Blitar bisa berkembang lebih maju. Pihaknya meminta masyarakat agar menjaga kondusifitas wilayah agar Pilwali dan Pilgub serentak 2024 berjalan aman. “Agar nanti pemimpin baru yang datang bisa melanjutkan perjuangan dengan membawa kemakmuran dan peningkatan di Kota Blitar,” tambah Santoso.

Keberadaan jumlah pemilih muda cukup tinggi di Kota Blitar, sehingga menjadi salah satu sasaran KPU Kota Blitar dalam mensosialisasikan Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2024. Kamis, (27/6) bertempat di Alun-alun Kota Blitar, KPU Kota Blitar melaksanakan Peluncuran Pilkada Kota Blitar “Gembira”. Turut hadir dalam kegiatan peluncuran Walikota Blitar, Fokopimda, Bawaslu Kota Blitar, OPD Terkait, perwakilan partai politik peserta Pemilu, dan 38 KPU Kab/Kota di Jawa Timur.

Menghadirkan Denny Caknan, peluncuran sekaligus sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemiliha Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2024 di Kota Blitar mampu menyedot antusiasme warga Kota Blitar.

#TemanPemilih, jangan lupa 27 November 2024 datang ke TPS ya. Gunakan hak pilihmu.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kolaborasi dengan Pemprov Jatim, Kota Blitar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah