Connect with us

Politik

Mahfud MD Jadi Pengajar Di Sekolah Hukum PDIP

Published

on

Mahfud MD jadi pengajar di Sekolah Hukum PDIP [ kilat]

Jakarta, Bindo.id – DPP PDI-P mengadakan sekolah hukum yang berlokasi di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat pagi (14/6/2024).

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat, beserta sejumlah politisi PDI-P lainnya turut menghadiri pembukaan sekolah hukum ini.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Mahfud MD tampak juga menghadiri acara ini.

Mahfud bertindak menjadi pengajar di sekolah hukum PDI-P ini.

“Maka dengan mengucapkan syukur, dengan ini sekolah hukum yang akan dilaksanakan selama sebulan penuh setiap hari Jumat, mewakili Ibu Megawati secara resmi dinyatakan dibuka,” ujar Hasto ketika membuka acara Sekolah Hukum, di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta Selatan.

Kata Hasto, partainya memiliki harapan dari sekolah hukum ini, seluruh kader PDI-P dapat belajar bagaimana keadilan sejati harus dirancang sebagaimana pendiri bangsa saat membangun Republik Indonesia.

Hasto berpendapat kader PDI-P harus mengedepankan supremasi hukum, meritokrasi supaya Indonesia dapat menjadi negara yang hebat.

Mahfud MD selaku pengajar dalam acara tersebut memberikan paparannya yang bertema “Membangun Hukum Berdasar Nilai-nilai Pancasila”.

Salah satu paparan awalnya yakni tentang politik hukum.

“Politik hukum artinya kebijakan, politik itu arah. Politik hukum artinya adalah kebijakan tentang hukum yang harus dibuat untuk mencapai tujuan negara. Jadi hukum, hukum yang dibuat untuk capai tujuan negara itu lah politik hukum,” ujar eks Menko Polhukam tersebut kepada semua kader PDI-P.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri disebutkan juga ikut dalam sekolah hukum PDI-P ini melalui daring.

“Ibu Megawati antusias, katanya, ‘Saya juga mau ikut sekolah hukum’. Dan kemudian saya sampaikan acara ini secara hybrid sehingga beliau mengikuti secara daring,” tutur Hasto.

Sekolah hukum PDI-P ini dihadiri sekitar puluhan kader PDI-P yang sebagian merupakan calon anggota DPR terpilih pada periode 2024-2029.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Puan Lapor Mega Usai Safari Politik PDIP