Connect with us

Kuliner

2nd Soekarno Coffee Festival, Jaga Eksistensi Pengusaha Kopi

Published

on

352374179_630617932436643_1001583105947051494_n-26ad7272
Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar, Bindo.id – Wali Kota Blitar membuka 2nd Soekarno Coffee Festival di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (08/06/2023).

Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Blitar, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Malang, Ketua DPRD dan Forkopimda Kota Blitar. Soekarno Coffee Festival berlangsung hingga Minggu, 11 Juni 2023 mendatang.

Wali Kota Blitar, Drs. H.  Santoso. M.Pd mengapresiasi terselenggaranya Soekarno Coffee Festival tahun ini.

Agenda ini menjadi yang kedua digelar setelah tahun lalu sukses dilaksanakan. Santoso menilai, meski bukan daerah perkebunan kopi, namun Kota Blitar bisa mewadahi pengusaha kopi untuk tetap eksis.

Salah satunya dengan Soekarno Caffe Festival yang menjadi ajang untuk mempromosikan ekonomi kreatif yang dimiliki Kota Blitar.

Total ada 70 pengusaha Coffe Shop yang terlibat dalam kegiatan ini. Pihaknya berharap Soekarno Coffe Festival bisa memberikan semangat bagi pelaku usaha kopi agar semakin produktif, sehingga bisa meningkatkan perekonomian di Kota Blitar.

“Kita sebagai penikmat kopi, jadi memang banyak juga kedai kopi di Kota Blitar ini. Kita sangat mengapresiasi karena memang ini kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Povinsi Jawa Timur, Heru Suseno mengaku bangga dengan terselenggaranya Soekarno Coffe Festival di Kota Blitar.

Sebab meski tidak memiliki lahan perkebunan kopi, namun Kota Blitar tetap mewadahi pengusaha kopi untuk tetap eksis dan produktif. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendirikan kedai kopi.

“Luar biasa meski tidak ada kebun kopi, namun Kota Blitar mampu mewadahi pelaku usaha kopi di daerah,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Blitar juga melaunching lagu Soekarno Inspirasi dan Secangkir Kopi, menggelar gebyar pelayanan perizinan bersama DPMPTSP Provinsi Jawa Timur yang diikuti ratusan pelaku usaha.

Baca Juga  Peringatan HUT ke-22 LPPL Radio Mahardhika FM Adakan Turnamen Mobile Legend

Pemkot Blitar juga memberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) secara gratis bagi pelaku UMKM di area Makam Bung Karno.

Sumber : Pemko Blitar

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion