Connect with us

Politik

Airlangga Ungkap 3 Poin Hasil Pertemuannya Dengan Surya Paloh

Published

on

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh [sinpo.id]
Sumber gambar : Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh [sinpo.id]

Bindo.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan 3 poin yang dibahas bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Airlangga mengatakan bahwa banyak hal yang dibahas bersama Surya Paloh. Namun tak semua pembahasan dapat dipublikasikan ke publik.

“Tadi banyak hal yang dibicarakan, ada hal yang bisa dishare di publik dan ada hal yang disimpan. Tentu yang disampaikan adalah yang bisa dishare di publik,” tutur Airlangga saat konferensi pers setelah bertemu dengan Surya Paloh di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Berikut ini 3 poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut :

Poin pertama, Airlangga mengatakan Surya Paloh mengajak bersyukur bersama-sama sebab dapat melewati suasana ketidakpastian yang disebabkan oleh bermacam persoalan terlebih tentang pandemi. Dirinya bersyukur pemerintahan Jokowi bisa melewati badai tersebut.

“Yang pertama, tentu pak SP mengajak kita untuk bersyukur, bersyukur karena dalam 3 tahun terakhir dalam rangka menghadapi ketidakpastian yang tidak tahu terkait dengan Covid, dan juga terkait dengan menghadapi tekanan perekonomian dalam 3 tahun. Alhamdulillah dengan modal pokok stabilitas politik dari partai pendukung bapak Presiden Joko Widodo termasuk di sini Partai Golkar dan Partai NasDem kita bisa melampaui badai,” tutur Airlangga.

Kedua, Airlangga mengatakan bahwa Golkar dan NasDem akan terus mendukung pemilu dilaksanakan secara proporsional terbuka atau coblos gambar caleg. Dia berpendapat pertimbangan tersebut tidak disebabkan oleh kedua partai tersebut telah di kenal oleh masyarakat luas.

“Yang kedua terkait dengan Pemilu, sudah disepakati bahwa Pemilu sesuai dengan undang-undang yang telah diterapkan. Oleh karena itu, seperti dalam pertemuan sebelumnya partai Golkar dan Partai NasDem terus mendorong agar pemilihan umum itu dilakukan secara terbuka dan ini sudah jelas dalam pertemuan antara Partai Golkar dan Partai NasDem,” katanya.

Baca Juga  Mahfud Md Resmi Mengundurkan Diri Sampaikan Pesan Untuk Jokowi Dan Menko Polhukam Penggantinya

“Dan pada waktu itu Ketua Umum Partai Golkar ini adalah Pak Jusuf Kalla, dan kesimpulannya pada waktu itu pemilihan secara terbuka dan itu sudah kita jalani dalam berbagai pemilu,” tutur Airlangga.

Selanjutnya, Airlangga mengatakan bahwa kunjungan Surya Paloh tersebut adalah kunjungan balasan. Airlangga mengatakan Golkar pernah mengunjungi Surya Paloh di Kantor NasDem.

“Ketiga tentu kunjungan ini adalah kunjungan balasan karena saya beberapa waktu yang lalu meninjau kantor NasDem yang luar biasa dan kali ini saya juga menunjukkan kepada Pak Surya Paloh bahwa Golkar juga punya kantor yang juga fungsional. Saya katakan fungsional kalau biasa dan luar biasa tergantung pada Pak SP yang memang seleranya tinggi,” katanya.

Airlangga memberikan sambutan terhadap kedatangan Surya Paloh. Dia berpendapat kunjungan tersebut seperti pulang kembali bagi Surya Paloh. Sebab Surya Paloh pernah menjadi bagian dari Golkar.

“Kemudian tentu beliau kami sambut Homecoming pulang ke rumah dan Partai Golkar partai yang terbuka dan tentu tangan kami terbuka juga dengan partai NasDem dan Pak Surya Paloh,” tuturnya.

Lebih lanjut Airlangga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Surya Paloh. Dirinya memiliki harapan pertemuannya dengan Surya Paloh di Rabu Pon tersebut dapat membawa keberkahan.

“Tentu saya berterima kasih kepada teman-teman dari NasDem yang mendampingi Pak Surya Paloh mulai dari Pak Sekjen kemudian para ketua, wakil ketua DPR dan wakil ketua MPR dan beserta seluruh jajarannya dan Alhamdulillah Rabu Pon ini mudah-mudahan membawa berkah untuk kehidupan kebangsaan,” tuturnya.

Sumber : Ini 3 Poin Pertemuan Airlangga dan Paloh yang Tidak Dirahasiakan

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion