Connect with us

Info Regional

Peletakan Batu Pertama Menara Ayasa, Hunian Terjangkau di Jakarta untuk Warga DKI Jakarta

Published

on

foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – Sarana Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, kembali memperkuat komitmennya dalam mendukung penyediaan Hunian Terjangkau di ibu kota.

Setelah berhasil meresmikan 1.348 unit hunian di Jakarta Timur tahun lalu, pada bulan Mei 2023 ini, Sarana Jaya menggelar peletakan batu pertama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap pada Kamis 25 Mei 2023 (24/5). Proyek ini bertujuan agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta yang menginginkan hunian terjangkau di lokasi strategis.

Hunian Terjangkau Menara Ayasa yang berada dalam kawasan Nuansa Cilangkap ini dibangun di atas luas lahan ± 2,9 hektar, luas bangunan ± 2 hektar dan akan terdiri dari 24 lapis.

Adapun Menara Ayasa ini akan memiliki 415 unit dengan 18/19 unit per lapisnya dan memiliki tipe hunian 2 Kamar. Untuk diketahui, Pembangunan Menara Ayasa ini merupakan Menara kedua yang berada di Kawasan Nuansa Cilangkap, dalam keterangan resmi, Kamis (25/5/2023).

Menara Ayasa Nuansa Cilangkap juga akan dilengkapi dengan fasilitas halte mikrotrans yang terintegrasi, ruang terbuka hijau, balai warga, lift, lahan parkir dan klinik kesehatan.

Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sarana Jaya secara aktif melakukan sosialisasi dan bekerjasama dengan beberapa institusi pemerintah, diantaranya BPJS Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Perum Perumnas.

“Hal ini kami lakukan agar dapat terus meningkatkan jangkauan calon penghuni Hunian Terjangkau di kalangan BUMD, BUMN, dan ASN yang berdomisili di DKI Jakarta yang belum memiliki hunian dan tentunya akan diproses sesuai ketentuan,” kata Agus.

Menara Ayasa Nuansa Cilangkap merupakan inisiatif Sarana Jaya untuk terus mendukung
pembangunan hunian yang layak dan terjangkau di Jakarta. Setelah sukses menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam pembangunan hunian terjangkau sebelumnya.

Baca Juga  KAI Sediakan Tarif Khusus Rute Jakarta, Bekasi, Pegaden Baru dan Cirebon

Dengan peletakan batu pertama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Sarana Jaya memulai langkah baru dalam memberikan pilihan hunian terjangkau bagi masyarakat Jakarta. Hunian-hunian tersebut dirancang dengan standar kualitas tinggi dan fasilitas yang memadai, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi penghuninya.

Menara Ayasa Nuansa Cilangkap juga menawarkan kemudahan akses menuju pusat-pusat bisnis, perkantoran, pusat pendidikan, dan sarana transportasi. Dengan lokasinya yang strategis, sehingga para penghuni dapat merasakan kenyamanan hidup di lingkungan yang ramah dan berkembang.

“Besar Harapan kami pembangunan Menara Ayasa ini dapat menjadi solusi bagi warga DKI Jakarta yang belum memiliki hunian yang nyaman dan terjangkau DKI Jakarta,” Imbuh Agus.

Dalam upaya menyelesaikan permasalahan backlog perumahan di Jakarta, Sarana Jaya memprioritaskan pembangunan hunian yang tidak hanya layak dan terjangkau, tetapi juga mengutamakan lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang baik.

Menara Ayasa Nuansa Cilangkap hadir sebagai wujud nyata dari komitmen Sarana Jaya dalam mencapai target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta 2023-2026, yaitu menyelesaikan backlog perumahan pada tahun 2045.

Sarana Jaya mengajak seluruh masyarakat Jakarta, khususnya MBR dan ASN yang belum memiliki hunian sesuai ketentuan, untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Menara Ayasa Nuansa Cilangkap hadir sebagai pilihan tepat untuk memiliki hunian terjangkau di Jakarta yang berkualitas, strategis, dan nyaman.

Raih impian memiliki hunian terjangkau di ibu kota dengan di Menara Ayasa, Nuansa Cilangkap. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi Nuansa Cilangkap  https://nuansa-cilangkap.id/.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion