Connect with us

Transportasi

Kapolres Cilegon Atasi Sopir Truk Yang Blokir Akses Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Published

on

Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan [antara]
Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan [antara]

Cilegon, Bindo.id – Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo Untoro ikut turun tangan mengatasi aksi beberapa sopir truk yang blokir akses pemudik motor yang akan menyeberang. Pemblokiran akses pemudik motor yang dilakukan oleh sopir truk ini terjadi di Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada Kamis (20/4/2023).

Para sopir melakukan itu lantaran kesal tidak kunjung diseberangkan ke Pulau Sumatera. Padahal, di pelabuhan Ciwandan mereka sudah antre hampir 10 jam. Sopir truk tersebut tak hanya melakukan pemblokiran, mereka juga berteriak meminta agar dapat segera disebrangkan. Alasannya truk ini membawa paket sembako.

“Itu barang punya orang,” teriak salah satu sopir truk

“Yang bertanggungjawab siapa pak ?,” imbuhnya.

Aparat kepolisian segera bertindak untuk meredam aksi ini. Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo Untoro mengajak seorang sopir truk untuk berdiskusi tentang kondisi penyeberangan.

Setelah itu, truk langsung diarahkan untuk masuk ke dalam kapal agar dapat menyeberang dan mengirimkan barang bawaannya.

Lambatnya proses sandar kapal di pelabuhan yang menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan roda dua dan truk. Penumpukan kendaraan sepeda motor juga sempat terjadi. Hal ini menyebabkan keadaan Kompleks Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan membludak. Mungkin mereka kecewa sebab masuk pelabuhan bayar, tapi masih menunggu lama.

Enggak gratis,” tuturnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Rakernis Korlantas, Kapolri: Wujudkan Mudik Aman hingga Optimalkan Pelayanan Publik