Connect with us

Transportasi

Kesiapan Angkutan Lebaran 2023, Diprediksi 2,4 Juta Penumpang Mudik Gunakan Angkutan Laut

Published

on

Kesiapan Angkutan Lebaran

Jakarta, Bindo.id – Perkiraan pemudik menggunakan moda angkutan laut sekitar 2,4 juta orang pada Lebaran Tahun 2023/1444 H. Seperti dijelaskan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt Hendri Ginting dalam kegiatan media breifing di Ruang Nenggala, Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (16/2023).

“Diprediksi arus pemudik Lebaran 2023 ini ada peningkatan dibandingkan pada tahun lalu. Untuk masa Lebaran tahun ini perkirakan 2,4 juta lebih pemudik menggunakan angkutan laut. Jumlah armada angkutan laut yang siap digunakan total 910 armada dengan kapasitas angkut total 166 ribu lebih,” ungkap Hendri Ginting Mantan Kepala Kantor KSOP Panjang.

Sementara itu untuk angkutan mudik gratis sepeda motor naik kapal laut akan diselenggarakan pada 15 dan 17 April dengan KM Dobonsolo dari Tanjung Priok, Jakarta ke Tanjung Emas Semarang.

“Disiapkan angkutan mudik gratis sepeda motor naik kapal laut dengan kuota sekitar 10.000 orang dan 5.000 sepeda motor untuk arus mudik dan balik,” tambah Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut.

“Untuk pendaftaran bisa dilakukan dengan online ataupun offline di Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok. Setelah kuota terpenuhi pendaftaran akan ditutup demi kenyamanan pemudik dan kapasitas muatan kapal,” tutupnya. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Mudik Lebaran, Tiket Kereta Bisa Dibeli Sekarang, Begini Caranya!