Connect with us

Transportasi

Budi Karya dan Menteri Transportasi Singapura Bahas Penguatan Kerja Sama Sektor Transportasi

Published

on

Menhub Budi Karya Sumadi

Jakarta, Bindo.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bertemu Menteri Transportasi Singapura Mr. Iswaran, membahas penguatan kerja sama kedua negara, khususnya di sektor transportasi.

Sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut di antaranya upaya penguatan kerja sama yang selama ini telah dilakukan seperti, tindak lanjut kerja sama ruang udara atau FIR dan kerjasama pengembangan SDM  di bidang kemaritiman melalui berbagai program pelatihan.

Selain itu, kedua pihak juga menjajaki peluang kerja sama yang akan dilakukan di masa yang akan datang, misalnya: terkait peningkatan konektivitas udara dari Singapura ke Indonesia ke beberapa destinasi wisata tanah air yang sejalan dengan kesepakatan perjanjian hubungan udara antara kedua negara dan juga kesepakatan perjanjian ASEAN Open Sky serta kolaborasi kegiatan port state control (PSC) dan flag state inspection (FSI) untuk memperkuat keselamatan dan keamanan transportasi laut.

“Semoga pertemuan ini akan semakin memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang saling menguntungkan,” kata Menhub di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Pada Kamis (16/3/2023), Menhub akan mendampingi Presiden Joko Widodo, untuk menghadiri pertemuan Leaders Retreat Indonesia – Singapura yang diselenggarakan di Hotel Fullerton, Singapura.

Turut hadir mendampingi Menhub ke Singapura, Sekretaris Jenderal Novie Riyanto dan Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jelang Angkutan Lebaran, Menhub Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi di Jawa Timur