Connect with us

Hukum & Kriminal

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret Di Jakarta Selatan, Propam Periksa 5 Polisi

Published

on

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal [kabarjakarta]
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal [kabarjakarta]

Jakarta, Bindo.id – Jambret bawa kabur mobil patroli polisi dan saat ini telah diamankan di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Saat ini kasus tersebut masih dilakukan pengusutan.

Akibat peristiwa tersebut, ada 5 anggota polisi diperiksa Propam.

“Ada 5 diperiksa Propam. Pawas yang dinas hari tersebut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal, Selasa (2/4/2024).

Pemeriksaan dilakukan sebab anggota polisi dianggap lalai melakukan tugasnya sehingga berujung mobil patroli dibawa kabur oleh jambret.

Mereka nantinya akan menjalani sidang etik terlebih dulu untuk menetapkan sanksi.

“Penegakan disiplin karena lalai dalam melaksanakan tugas. Belum (sanksi), nanti ada sidang disiplin atau etika dulu,” tuturnya.

Jambret Membawa Kabur Mobil Patroli

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman menyebutkan awalnya anggota Polsek Setiabudi yang sedang melakukan patroli datang ke lokasi.

Anggota polsek tersebut datang usai melihat adanya kerumunan warga di pinggir jalan.

Firman menerangkan terduga pelaku mengendarai motor serta diteriaki oleh pengendara. Terduga pelaku lalu diamankan oleh sekuriti setempat.

“Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya ‘Ada apa ini rame-rame?’. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku,” ungkap Firman.

Saat itu terduga pelaku tak mengakui, sehingga timbul cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi lalu membawa mereka ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Saat itulah, tak disangka terduga pelaku tersebut membawa mobil patroli polisi untuk melarikan diri.

“Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Penundaan Biaya Sewa Rusun Telah Diakomodir Oleh Pemprov DKI Jakarta