Connect with us

Teknologi

5 Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Paling Recommended 2023

Published

on

Lima jenis pilihan laptop terbaik untuk menunjang kegiatan mahasiswa

Informasi yang membahas seputar rekomendasi 5 laptop yang cocok untuk mahasiswa,belakangan ini sedang banyak dicari oleh kalangan mahasiswa demi menunjang kebutuhan dalam mengerjakan tugas. Selain itu, adanya informasi ini juga dapat membantu mereka untuk menemukan mana kira-kira pilihan laptop yang cocok untuk dibeli di pasaran. Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari rekomendasi laptop pilihan untuk kebutuhan tugas kuliah, maka bisa simak penjelasannya di artikel berikut.

Daftar 5 Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa

Seperti yang kita ketahui, bahwa kebutuhan mahasiswa akan perangkat laptop sebenarnya terbilang cukup beragam tergantung dari jurusan kuliah yang diambil. Meski demikian, secara umum laptop dengan harga terjangkau dan berdesain tipis menjadi incaran tersendiri bagi kalangan mahasiswa demi memudahkan dibawa kemana-mana. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi pilihan laptop berkualitas yang cocok untuk mahasiswa.

1.    Laptop LENOVO V14 Ryzen 3

Pilihan pertama laptop yang cocok untuk kalangan mahasiswa yakni LENOVO V14 Ryzen 3 yang hadir dengan varian prosesor AMD Ryzen 3 3250U. Perangkat ini menghadirkan tampilan garis-garis perpotongan bodi yang tegas serta memiliki bezel kiri-kanan dan atas layar yang cukup tipis. Penggunaan laptop ini cocok digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah seperti mengerjakan tugas karya ilmiah, tugas jurnal sampai dengan membuat materi untuk presentasi.

Selain memiliki bobot perangkat yang ringan yakni sekitar 1,6 kg, laptop LENOVO V14 Ryzen 3 ini juga menyediakan penyimpanan yang sudah memakai SSD NVMe. Hal inilah yang menjadikan perangkat tersebut masih bisa digunakan untuk memainkan berbagai macam game-game populer seperti Dota 2, PES dan CS Go.

2.    Laptop ACER Aspire 3 Slim A314 Ryzen 3

Berikutnya ada laptop ACER Aspire 3 Slim A314 Ryzen yang hadir dengan harga terjangkau dan memiliki performa serta kualitas visual yang mumpuni. Ini bisa Anda lihat dari keberadaan prosesor Ryzen 3 3250U yang mana sudah lebih dari cukup untuk pemakaian perangkat ringan. Bahkan performa yang lebih andal juga bisa diperoleh pengguna jika meng-upgrade memori penyimpanan RAM-nya.

Menariknya, perangkat ini juga sudah membenamkan teknologi Bluelight Shield yang berguna untuk mengurangi emisi cahaya biru penyebab mata mengalami rasa sakit saat menatap layar terlalu lama. Dengan demikian, maka Anda akan lebih nyaman dalam menggunakan perangkat tersebut sehari-hari.

3.    Laptop HP 245 GB – AMD Athlon Silver 3050U

Rekomendasi laptop pilihan yang bisa dijadikan untuk menunjang kebutuhan tugas kuliah yakni laptop HP 245 GB – AMD Athlon Silver 3050U. perangkat ini menghadirkan performa yang cukup kencang berkat kombinasi antara prosesor dual-core AMD Athlon Silver, RAM 4GB DDR4 dan SSD NVMe. Sehingga dalam penggunaannya dapat melakukan proses rendering video pendek maupun memainkan aneka macam game seperti Asphalt, Counter Strike dan lain-lain.

Baca Juga  Acer eKinekt Bike Desk, Cas Laptop Dengan Goes di Meja Kerja

Lebih lanjut, perangkat laptop HP 245 GB – AMD Athlon Silver 3050U ini juga sudah dibekali dengan webcam 720p dan speaker stereo Bang & Olufsen yang dapat membantu melakukan pembelajaran daring. Bahkan, laptop ini terbilang cukup ringan dengan bobot sekitar 1,47 kg sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Halaman: 1 2

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *