Connect with us

Teknologi

Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Berkelas dan Ringkas untuk Pelajar

Published

on

Rekomendasi Laptop Berkelas dan Ringkas untuk Pelajar

Pelajar membutuhkan laptop yang tidak hanya untuk mengakses informasi tetapi juga untuk mengerjakan berbagai tugas. Oleh karena itu, mereka juga membutuhkan laptop untuk pelajar yang mendukung kebutuhannya dan salah satu laptop yang direkomendasikan adalah ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Laptop yang satu ini memiliki spesifikasi yang lengkap, body yang ringan, dan harga yang terjangkau sehingga cocok untuk pelajar.

Review Vivobook Go 14 (E1404F)

Aktivitas belajar yang semakin dinamis membutuhkan laptop yang mumpuni. Laptop dari ASUS ini hadir untuk mengakomodasi segala kebutuhan pelajar, namun dengan harga yang ramah. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini:

1. Desain Modern dan Elegan

Salah satu kelebihan dari laptop ini adalah bentuknya yang tipis. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Bezel ada disekeliling layarnya sehingga tampilannya terlihat modern dan juga elegan.

Bobotnya pun ringan, yakni hanya 1,3 kg saja sehingga cocok untuk pelajar yang mobilitasnya tinggi. Keringkasan desain laptop ini membuatnya cukup untuk Anda masukkan ke dalam tas dan mudah dibawa kemana-mana.

Adapun dimensi body-nya yaitu 32.45 x 21.39 x 1.79 – 1.79 cm sehingga pas untuk digunakan. Laptop ini juga nyaman digunakan untuk mengetik karena adanya ASUS ErgoSense keyboard dengan key travel yang berukuran 1,4 mm. Fitur tersebut dapat mengurangi kelelahan pada jari sehingga produktivitas Anda meningkat.

Anda akan nyaman dan aman dalam menggunakan laptop ini berkat adanya fitur fingerprint yang menjadi satu dengan touchpad serta Anda juga lebih mudah saat melakukan log in di Windows Hello.

2. Performa Gahar Di Kelasnya

Laptop ini memiliki performa yang tangguh di kelasnya karena ditenagai oleh AMD Ryzen 5 7520U yang memang dirancang khusus untuk laptop tipis. Dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen 7000 U-Series, maka tidak heran jika laptop ini memiliki kecepatan dan efisiensi energi yang baik sehingga menghasilkan kinerja yang tinggi serta lebih responsif.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Hotspot tidak Terkoneksi ke PC atau Laptop

Kinerja prosesor yang baik tersebut didukung oleh adanya penggunaan RAM LPDDR5 yang memiliki kapasitas hingga 16 GB. Penggunaan prosesor yang diduetkan dengan RAM tersebut membuat laptop ini jauh lebih hemat energi, dibandingkan generasi sebelumnya.

Kemudian, laptop ini juga bisa Anda gunakan untuk kegiatan komputasi yang multitasking karena penggunaan kapasitas memori yang besar. Dengan begitu, meskipun Anda menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, namun tidak terjadi penurunan kinerja yang signifikan.

Media penyimpanan pada laptop ini menggunakan SSD PCle NVMe dengan kapasitas mencapai 512 GB. Jika Anda membandingkannya dengan penggunaan SSD SATA atau HDD, tentunya SSD yang digunakan pada laptop ini memiliki kecepatan akses data yang jauh lebih tinggi.

Selain itu, waktu boost-nya juga lebih singkat sehingga ketika Anda mengakses file menjadi lebih cepat dan penggunaannya pun lebih responsif. Perpaduan memori, prosesor, serta media penyimpanan dengan teknologi terbaru tentunya mendukung kebutuhan komputasi yang lebih andal dan juga efisien.

3. Layar Jernih yang Nyaman untuk Mata

Jika Anda mencari laptop dengan visual yang jernih, maka ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, laptop ini dibekali dengan resolusi Full HD sehingga tidak hanya menghasilkan gambar yang jernih tetapi juga lebih detail serta imersif.

Adanya fitur low-blue light dan anti glare pada pada layar membuat radiasi sinar biru menjadi lebih minim sehingga aman untuk mata Anda meskipun menatap layar dalam durasi yang lama. Fitur tersebut bahkan sudah menyandang sertifikasi TUV Rheinland sehingga dapat terjamin fungsinya.

Laptop ini memiliki layar yang dapat diputar 180 derajat dan menggunakan panel IPS dengan ukuran 14 inci sehingga nyaman digunakan. Sementara itu, resolusi FHD-nya adalah 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate 60Hz sehingga bisa Anda gunakan untuk bermain game casual.

Baca Juga  5 Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Paling Recommended 2023

4. Konektivitas dan Fitur Lain

Soal konektivitas nirkabel, laptop ini sudah dibekali dengan teknologi WiFi 6E dan Bluetooth 5.3 wireless card. Sedangkan resolusi kameranya adalah 720p HD yang sudah dilengkapi dengan e-shutter.

Laptop ini juga memiliki port yang lengkap dan memudahkan Anda untuk terhubung dengan berbagai perangkat dengan mudah, yakni USB type C, USB type A, dan HDMI. Selain itu, ada juga jack audio combo 3,5 mm untuk keperluan audio.

5. Baterai yang Mendukung Pengisian Daya Cepat

Kapasitas baterai pada laptop ini adalah 42Whrs, 3S1P, dengan jenis 3-cell Li-ion yang didukung dengan pengisian daya cepat 45W AC Adapter. Berkat dukungan fitur fast charging, diklaim mampu mengisi daya dari 0% hingga 60% dalam waktu 49 menit.

6. Harga dan Pilihan Warna

Dengan spesifikasi yang lengkap dan desainnya yang ringan dan ringkas, laptop dari ASUS ini dibandrol dengan harga yang ramah kantong, yakni mulai dari Rp6,299.000 saja. Anda juga bisa memilih 3 warna yang tersedia, yakni mixed black, green grey, dan cool silver, yang cocok untuk preferensi Anda.

Itulah ulasan tentang review ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), laptop untuk pelajar yang memiliki desain yang ringkas, performa yang tangguh, dan harga yang terjangkau. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, laptop ini akan mampu menuntaskan berbagai tugas pelajaran dan mendukung pembelajaran.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *