Connect with us

Sports

Mancity Bersaing dengan MU untuk Mendapatkan Bek Tengah Napoli Kim Min-Jae di Bursa Transfer Musim Panas

Published

on

IMG_20230425_123434-3eed4594
Mancity Bersaing dengan MU untuk Mendapatkan Bek Tengah Napoli Kim Min-jae/(instagram/@kiminjae3)

Sports, Bindo.id – Manchester City dilaporkan bersaing dengan rival sekota, Manchester United, untuk mendapatkan bek tengah asal Napoli, Kim Min-jae, pada musim panas ini.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Napoli pada musim panas lalu dengan harga sekitar £15 juta dan menandatangani kontrak hingga Juni 2025, setelah menghabiskan satu musim di Turki bersama Fenerbahce.

Kim telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di tim Luciano Spaletti yang sedang menuju gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun, dengan membuat 40 penampilan di semua kompetisi untuk Parthenopeans, termasuk 30 penampilan sebagai starter di Serie A dan sembilan di Liga Champions.

Penampilan impresif Kim di Italia dikabarkan telah menarik minat dari Liga Premier, termasuk Liverpool dan Tottenham Hotspur, tetapi The Sun melaporkan bahwa Man City juga bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Korea Selatan tersebut.

Pep Guardiola diyakini sebagai pengagum Kim dan Man City tertarik dengan klausul pelepasan €45 juta (£40 juta) yang ada dalam kontraknya.

Namun, Napoli dikabarkan ingin mempertahankan Kim di luar jendela transfer musim panas, sementara pemain ini sendiri dikatakan ‘mewah’ untuk bergabung ke Liga Premier.

Man City diperkirakan akan memasuki pasar transfer untuk bek tengah baru musim panas ini, dengan Aymeric Laporte yang ingin meninggalkan Stadion Etihad untuk mencari waktu bermain reguler di tim utama.

Kim bukan satu-satunya bek di radar Man City, karena mereka juga tertarik dengan bek kiri RB Leipzig, Josko Gvardiol yang dikabarkan berada di urutan teratas dalam daftar target Guardiola pada musim panas ini.

Bek berusia 21 tahun itu telah meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi selama waktunya di Bundesliga dan di tim nasional Kroasia, dan menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk Man United, Chelsea, dan Real Madrid.

Baca Juga  Mikel Arteta Menolak Menyerah dalam Perburuan Gelar Liga Premier Meskipun Kekalahan dari Man City

Gvardiol diduga memiliki klausul pelepasan sebesar £97 juta dalam kontraknya saat ini di Leipzig, yang akan aktif pada tahun 2024, tetapi klub Jerman itu dapat menerima tawaran di kisaran £80 juta pada musim panas ini, dua kali lipat dari penilaian klausul pelepasan Kim di Napoli.

Selain Kim dan Gvardiol, Man City juga dikabarkan tertarik dengan bek tengah muda dari Hajduk Split, Luka Vuskovic, yang baru berusia 16 tahun. Namun, klub bisa menghadapi persaingan dari Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion