Connect with us

Sports

Fikri/Bagas Tempati Posisi Runner Up di Ajang Final Orleans Master 2023

Published

on

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana jadi runner-up di ajang final Orleans Masters 2023 [ligaolahraga]
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana jadi runner-up di ajang final Orleans Masters 2023 [ligaolahraga]

Paris, Bindo.id – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana jadi runner-up di ajang final Orleans Masters 2023. Fikri/Bagas mengalami kekalahan saat melawan wakil dari China yaitu Chen Bo Yang/Liu Yi di pertandingan final Orleans Masters 2023.

Laga final digelar di Palais des Sports, Perancis, Minggu (9/4/2023) malam WIB. Fikri/Bagas dilibas dengan 2 gim. Hasil perolehan skor yaitu 19-21 dan 17-21. Chen/Liu dan Fikri/Bagas di laga tersebut bermain menyerang. Hujan smash kerap dilayangkan kedua tim. Liu Yi juga sempat mengganti raket di tengah pertandingan.

Fikri/Bagas gagal menyabet juara pertama di ajang ini, dilansir dari kompas.com. Chen/Liu kerap tampil menyerang. Mereka tampak sering melakukan smash ke bidang permainan Fikri/Bagas. Akurasi pukulan raket Chen/Liu sangat akurat. Pukulan drive dan smash mereka sering masuk, tak heran jika skor yang awalnya 5-1 menjadi 10-4.

Fikri/Bagas berhasil menambah skor menjadi 7-10. Akan tetapi, Chen/Liu berhasil menambah satu poin menjadi 11-7. Saat skor poin 17-15, raket Liu Yi mengalami putus. Dia kemudian berlari untuk mengganti raket yang digunakannya.

Walaupun begitu, kondisi tersebut tak mempengaruhi Chen/Liu. Tim dari Cina memimpin dengan skor 18-15. Pertandingan berlangsung sengit setelah Fikri/Bagas berhasil meraih tiga poin beruntun sehingga kedudukan menjadi sama yaitu 18-18. Namun di gim pertama Chen/Liu yang memiliki peringkat 81 dunia tersebut unggul dengan skor 21-19 atas Fikri/Bagas.

Pada gim kedua, Fikri/Bagas memperoleh momentum awal yang bagus. Ganda putra juara All England 2022 tersebut berhasil memimpin dengan skor 7-4. Akan tetapi, Fikri/Bagas gagal menahan smash dari Chen/Liu sehingga skor berbalik. Chen/Liu lebih unggul 9-8 dan mereka pun terus melaju.

Pasangan dari China itu berhasil lebih unggul 11-10 dari Fikri/Bagas. Setelah istirahat, Chen/Liu menekan Fikri/Bagas dengan skor 15-11. Bagas Maulana terlihat cekatan. Dirinya berhasil meghadang bola tanggung di depan net untuk menipiskan jarak sehingga skor menjadi 15-17.

Baca Juga  11 Wakil Indonesia Raih 16 Besar di Hari Kedua Ajang Indonesia Masters 2023

Hingga akhir pertandingan Chen/Liu konsisten mencetak poin. Oleh sebab itu di gim kedua ini Chen/Liu kembali unggul atas Fikri/Bagas dengan skor 21-17.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion