Connect with us

Sports

Atlet Bulutangkis Berprestasi Dapat Kucuran Dana Bonus Dari PB Djarum

Published

on

Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi 2022 [bolasport]

Jakarta, Bindo.id – Atlet Bulutangkis yang berhasil mengukir prestasi sepanjang tahun 2022 mendapat apresiasi dari PB Djarum Kudus. Total bonus yang dikucurkan oleh PB Djarum Kudus yaitu sebanyak Rp 365 juta. Pemberian penghargaan tersebut diadakan di Galeri Indonesia Karya, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan pemberian bonus ini adalah wujud apresiasi Djarum Foundation untuk menguatkan ekosistem bulutangkis nasional.

Harapannya apresiasi ini dapat menjadi motivasi untuk para atlet agar dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi. Selain itu juga diharapkan agar nama bangsa Indonesia harum di mata dunia.

Yopi menyebutkan bahwa pemberian apresiasi ini dapat membuktikan profesi atlet bulutangkis mempunyai masa depan yang cerah. Oleh sebab itu, orang tua dapat mempertimbangkan untuk dapat memberikan dukungan kepada putra-putrinya untuk berkarir sebagai pemain bulutangkis.

Apresiasi ini juga diharapkan mampu mencetak bibit-bibit baru di masa yang akan datang. Munculnya bibit baru ini sangat diperlukan untuk proses regenerasi bulutangkis yang ada di Indonesia.

“Regenerasi merupakan tulang punggung dalam ekosistem bulutangkis nasional,” tuturnya dilansir dari detiksport, Selasa (14/2/2023).

Hal ini dibutuhkan agar bulutangkis Indonesia dapat berjaya. Sebanyak 35 atlet U-17, U-19, dan dewasa yang berhasil meraih gelar juara dan mendapat peringkat 50 besar BWF diberikan apresiasi ini.

Verrell Yustin Mulia seorang atlet muda telah berhasil mengukir prestasi di 9 turnamen di tingkat nasional. Selain atlet ganda taruna putra, Verrel juga merupakan atlet ganda campuran taruna. Verrell berhasil menyabet juara di pertandingan ganda taruna putra yaitu pada Kejuaraan Sirnas A Jabar (2022), Sirnas Premier (2022), dan Seleknas (2022).

Sedangkan di ganda campuran taruna, duet Verrell dan Priskila Venus Elsadai berhasil meraih gelar juara di turnamen tingkat nasional. Dirinya berhasil menjuarai turnamen Sirnas A DKI (2022), Sirnas A Jateng dan Seleknas (2022).

Baca Juga  Bagas/Fikri Wakili Indonesia di Final Orleans Master 2023

Dirinya mengaku sangat bersyukur menjadi bagian daru PB Djarum sebab pihak PB Djarum sangat memperhatikan atlet binaannya. Dia juga mengatakan jika apresiasi ini dapat menjadi motivasi agar dapat meningkat skill lebih baik lagi.

“Penghargaan ini membuat kami termotivasi,” tutur Verrell.

Hal senada juga diucapkan oleh Dejan Ferdinansyah/Goria Emanuella Widajaja. Dejan/Gloria berhasil menorehkan prestasi di empat turnamen. Keempat turnamen tersebut adalah Denmark Masters 2022, Vietnam Open 2022, International Series 2022 Yogyakarta, dan International Challenge 2022 Malang.

Saat ini mereka telah meraih peringkat 20 besar BWF pada 2022. Saat ini prestasinya naik lima tingkat yaitu memperoleh ranking 15 dunia di Januari 2023. Gloria menyebutkan bahwa apresiasi dan bonus merupakan suatu kebanggaan. Namun dirinya mengatakan sebaiknya tetap mengukir prestasi yang maksimal. Skill dan jam terbang atlet perlu ditambahkan untuk mencapai hal tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion