Connect with us

Sports

Indonesia Berhasil Melaju Perempat Final Di Ajang Piala Thomas Dan Uber 2024

Published

on

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Thomas Cup 2024 [bola]
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Thomas Cup 2024 [bola]

Jakarta, Bindo.id – Skuad bulu tangkis Indonesia telah berhasil menuju ke babak perempat final Piala Thomas serta Uber 2024.

Bertanding di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Senin (24/4/2024), Indonesia telah berhasil mengamankan tempat pada babak perempat final Piala Uber 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia pada Piala Uber langsung mengungguli pertandingan dengan melawan Uganda mulai laga pertama yang dilakukan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester Nurumi Tri Wardoyo telah membuka kemenangan bagi Indonesia ketika berhasil mengalahkan Husina Kobugabe.

Pebulu tangkis muda itu telah membekuk lawannya pada waktu yang cukup singkat, yakni 18 menit dengan perolehan skor akhir 21-5, 21-6.

Indonesia kembali meraih poin tambahan dari Komang Ayu Cahya Dewi. Dirinya menang langsung melalui 2 gim lewat total poin 21-6, 21-13 atas Gladys Mbabazi.

Kepastian Indonesia lolos maju ke perempat final Piala Uber 2024 telah diperkuat hasil Ruzana yang berhasil mengalahkan Tracy Naluwooza pada kedudukan 21-10, 21-12.

Meskipun sudah bermain di 3 pertandingan melawan Uganda, Indonesia masih mempunyai sisa 2 pertandingan yang akan diwakilkanoleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertanding Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi.

Kedua wakil Uganda tersebut sebelumnya telah bertanding di nomor tunggal putri.

Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose akan bertanding melawan Fadhilah Shamika Mohamed/Tracy Naluwooza. Sebelumnya, skuad bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas 2024 telah sukses untuk meraih kemenangan 4-1 atas Thailand.

Chico Aura Dwi Wardoyo telah berhasil mengunci kemenangan Indonesia melalui 2 gim dengan perolehan skor akhir 21-10, 21-11 atas Nachakorn Pusri.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mengawali jejak Chico usai meraih kemenangan 21-13, 21-10.

Baca Juga  Bagas/Fikri Wakili Indonesia di Final Orleans Master 2023

Dua kemenangan juga diamankan oleh tim Piala Thomas Indonesia yang diraih oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, telah berhasil mengalahkan wakil dari Thailand, Saran Jamsri, lewat 3 set gim dengan skor 21-16, 13-21, 21-12.

Pebulu tangkis peringkat 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, sebagai pembuka kemenangan pada pertandingan Indonesia vs Uganda.

Ginting telah berhasil mengalahkan lawannya, Panitchaphon Teeraratsakul, dengan perolehan skor akhir 21-16, 21-13.

Dengan perolehan hasil tersebut, skuad Indonesia di Piala Uber maupun Thomas dapat dipastikan akan bertanding di babak perempat final.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion