Connect with us

Sports

Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup dan Bersiap Hadapi Thailand di Perempat Final Uber Cup 2024

Published

on

Tim Uber Indonesia ke Perempat Final sebagai Runner Up foto PBSI-1ea39622

Sports, Bindo.id – Tim Uber Indonesia ditaklukan Jepang dengan skor 2-3 dalam laga akhir di babak penyisihan Grup C Uber Cup 2024, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam laga yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Indonesia hanya berhasil meraup 2 kemenangan.

Hasil akhir tersebut memastikan Indonesia lolos ke perempat final Piala Uber 2024 dengan status runner-up Grup C. Sementara itu, posisi juara Grup C ditempati oleh Jepang.

Jalannya Pertandingan

WS 1 – Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Kemenangan pertama Indonesia didapatkan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil apik melawan Akane Yamaguchi. Dalam waktu 53 menit, lewat drama rubber game, Akane takluk dari Gregoria dengan skor akhir 21-17, 17-21, dan 13-21.

WD 1 – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Fadia/Lanny sebenarnya tampil cukup mengesankan di pertandingan kedua. Meski sempat kalah di gim pertama, tetapi pasangan ‘gado-gado’ ini mampu bermain nekat di gim kedua. Hasilnya, Nami/Shida harus kembali memperpanjang napas di rubber game.

Di gim ketiga, Nami/Shida bermain lebih solid dan agresif. Pertahanannya pun lebih sulit ditembus hingga akhirnya Fadia/Lanny harus menyerah dengan skor akhir 21-9, 20-22, dan 21-16.

WS 2 – Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

Tim Uber Indonesia kembali merajut asa untuk menambah poin kala Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil dominan di awal pertandingan ketiga. Bersua dengan Aya Ohori, Ester unggul di gim pertama.

Di gim kedua, Ohori yang tampil tenang dan pantang menyerah memaksa terjadinya rubber game. Gim ketiga, kejar mengejar poin tipis terus terjadi.

Ester yang kehilangan fokus jelang akhir pertandingan, terpaksa menelan kekalahan dengan skor akhir 14-21, 22-20, dan 21-18.

WD 2 – Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto

Baca Juga  Menyala! Tim Uber Indonesia Tembus Final Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Juara Bertahan Korea Selatan

Harapan Indonesia untuk tetap menjaga peluang juara grup masih terbuka di pertandingan keempat. Ganda putri muda Indonesia, Meilysa/Rachel harus menghadapi pasangan senior Jepang, Rena/Ayako.

Sayangnya, pasangan Indonesia ini masih belum mampu mengembangkan permainannya dengan maksimal. Keduanya kalah straight game dengan skor akhir 21-9 dan 21-15.

WS 3 – Komang Ayu Cahya Dewi vs Tomoko Miyazaki
Di pertandingan kelima, Komang Ayu Cahya Dewi kembali memberikan tambahan satu poin bagi Indonesia dengan menaklukan Tomoko Miyazaki. Meski harus melewati rubber game, Komang memastikan kemenangannya dengan skor akhir 12-21, 21-14, dan 13-21.

Indonesia Bakal Hadapi Thailand

Pengundian untuk babak perempat final langsung digelar oleh BWF pada Rabu (1/5/2024). Hasilnya, Indonesia akan bersua dengan Thailand yang merupakan juara Grup B.

Berada satu pool dengan Indonesia dan Thailand, ada Chinese Taipei yang akan berhadapan dengan Korea Selatan.

Sementara itu, empat tim lain yang berada di pool atas, yaitu China vs Denmark dan Jepang vs India. Keempat tim di pool atas ini akan lebih dulu bertanding di perempat final hari pertama, Kamis (2/5/2024).

Jadwal Perempat Final Piala Uber 2024: Indonesia vs Thailand

Tim Uber Indonesia akan bertanding di perempat final hari kedua, yaitu pada Jumat (3/5/2024), di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China.

Berikut jadwal selengkapnya:
• Thailand vs Indonesia (court 1)
• Korea Selatan vs Chinese Taipei (court 2)

Seluruh pertandingan perempat final Piala Uber 2024 akan berlangsung mulai pukul 08.30 WIB.

Siaran langsungnya dapat disaksikan di INews TV. Ada juga live streaming berbayar di SPOTV, VIDIO, dan RCTI+ Superapp.

Daftar para pemain yang akan turun di Perempat Final Uber Cup 2024 dapat dilihat di laman resmi Tournament Software berikut ini: update line-up 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Takluk Oleh China, Indonesia Runner-Up di Uber Cup 2024
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *