Connect with us

Sports

Menyala! Tim Uber Indonesia Tembus Final Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Juara Bertahan Korea Selatan

Published

on

Tim Uber Indonesia Tembus Final Uber Cup 2024-8c84d7d8

Olahraga, Bindo.id – Tim Uber Indonesia tampil mengesankan di babak semifinal Uber Cup 2024 yang berlangsung pada Sabtu (4/5) di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China.

Melewati hadangan Korea Selatan, Indonesia berhasil unggul 3-2 dan memastikan lanjut ke babak final Uber Cup 2024.

Pencapaian ini menorehkan kembali sejarah manis bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia terakhir kali mencapai partai puncak di Uber Cup pada 2008 silam.

Jalannya Pertandingan

Sebagai pembuka kemenangan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung turun di pertandingan pertama tunggal putri melawan Sim Yu Jin. Bermain tanpa ragu, Gregoria menang straight game dalam waktu 32 menit dengan skor akhir 21-15 dan 21-13.

Di pertandingan kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi pemain unggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee. Apriyani yang baru pulih dari cidera masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Apri/Fadia sulit menembus pertahanan kuat Baek/Lee hingga harus menelan kekalahan dua gim langsung, 6-21 dan 18-21.

Skor 1-1 bagi Indonesia vs Korea Selatan. Hasil sementara ini memberi tekanan yang cukup tinggi bagi para pemain yang turun di pertandingan ketiga.

Indonesia yang diwakili oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo harus susah payah 3 gim meladeni permainan tunggal putri Korea, Kim Ga Ram.

Ester yang sempat tersalip di gim pertama, rupanya cukup berhati-hati kala tampil di gim kedua dan gim ketiga.

Secara meyakinkan, Ester akhirnya kembali menambah poin bagi keunggulan tim Uber Indonesia dengan menang 20-22, 21-16, dan 21-12.

Pertandingan keempat yang diharapkan menjadi pengunci kemenangan Indonesia rupanya masih belum mampu diwujudkan oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Pasangan ganda putri Indonesia ini tampil kurang maksimal menghadapi Jeong Na Eun/Kong Hee Yong. Lanny/Ribka yang banyak melakukan kesalahan sendiri akhirnya kalah straight game dengan skor akhir 15-21 dan 14-21.

Pertandingan kelima menjadi penentu penting siapa yang akan memboyong tiket babak final Uber Cup 2024.

Baca Juga  Indonesia Berhasil Melaju Perempat Final Di Ajang Piala Thomas Dan Uber 2024

Indonesia menurunkan Komang Ayu Cahya Dewi sebagai pemain terakhir. Komang berhadapan dengan pemain muda Korea Selatan, Kim Min Sun.

Permainan Kim Min Sun diawal gim pertama cukup luar biasa. Ia mampu mengeluarkan pukulan-pukulan menyilang dan netting yang merepotkan pergerakan Komang. Gim pertama menjadi milik Kim dengan skor 17-21.

Komang yang mulai mampu menerapkan pola permainan dan bermain lebih rapi, akhirnya mengamankan gim kedua dan gim ketiga.

Skor akhir 17-21, 21-16, dan 21-19 menjadi milik Komang. Hasil ini sekaligus mengantarkan tim Uber Indonesia menuju babak final Uber Cup 2024.

Indonesia harus kembali fokus dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Laga final dapat dipastikan akan berjalan lebih alot. Tim tuan rumah, China, sudah menunggu Indonesia di babak final yang akan berlangsung Minggu (5/5).

China lebih dulu melaju ke final usai menekuk Jepang dengan skor telak 3-0 pada babak semifinal yang berlangsung di court 1. 

Update jadwal dan line up para pemain yang akan berlaga di babak final Uber Cup 2024 dapat dilihat di sini: Tournament Software.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *