Connect with us

Sports

599 Atlet Indonesia Bertanding di SEA Games 2023 Kamboja

Published

on

Ilustrasi SEA Games 2023 di Kamboja [bola]
Ilustrasi SEA Games 2023 di Kamboja [bola]

Jakarta, Bindo.id – Indonesia mengirimkan sejumlah atlet di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Ada 599 atlet akan berangkat untuk mengikuti 31 cabang olahraga (cabor). Pengumuman banyaknya jumlah atlet dan cabor yang akan bertanding diumumkan oleh sejumlah pihak.

Pihak yang mengumumkan diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Jenderal KONI Pusat Ade Lukman, dan Ketua Tim Review Prof. Asnawi.

Pengumuman diadakan di Kantor Kemenpora, Jakarta pada hari Senin 17 April 2023. Menpora Dito menuturkan keputusan tersebut final. Harapannya kontingen yang maju di ajang SEA Games tahun ini dapat mempertahankan prestasi pada ajang edisi sebelumnya.

Pada ajang edisi sebelumnya, Indonesia menduduki peringkat ketiga klasemen akhir perolehan medali. Ada penambahan jumlah sekitar 100 atlet dibandingkan dengan SEA Games Hanoi 2022.

“Alhamdulillah kita sudah finalisasi,” tutur Dito.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengungkapkan bertambahnya jumlah atlet di ajang SEA Games 2023 Kamboja dibandingkan dengan SEA Games 2022 Hanoi sebab ada sejumlah nomor beregu yang turut bertanding.

“Peringkat (SEA Games) Insya Allah bertahan,” tutur Okto.

Okto mengatakan akhirnya memperoleh angka-angka (team size SEA Games) usai menjalani diskusi panjang. Saat ini ada shifting, kemarin pada SEA Games Hanoi lebih banyak partisipasi di cabor individual, sekarang di Kamboja yang berpartisipasi lebih banyak tim, dilansir dari detik.com.

“Semoga ini mampu menjaga prestasi kita,” ucapnya.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, menuturkan pihaknya tetap memberi pelayanan terbaik untuk skuad Merah-Putih selama mereka mengikuti pertandingan di Kamboja. Lexyndo mengungkapkan tim CdM telah memiliki komitmen untuk memberikan kenyamanan bagi para atlet, termasuk juga dalam urusan administrasi, transportasi serta akomodasi.

Baca Juga  Erick Thohir Gandeng Polri Untuk Basmi Mafia Bola

“Tugas kami di tim CdM adalah membantu dan melayani sebaik mungkin para atlet,” ucap Lexy.

Harapannya mereka dapat nyaman saat bertanding sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik.

“Bagaimana akomodasi atlet di Kamboja, bagaimana makanan di sana, bagaimana mereka bisa dari hotel ke venue dan kembali lagi dengan aman nyaman tanpa kendala,” ujarnya.

Menurutnya pelayanan yang baik dapat membuat atlet bisa tampil dengan maksimal.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion