Connect with us

Sports

Tim Voli Putra Indonesia Raih Emas Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Published

on

Timnas voli putra Indonesia/Abdul Azis(bolanet)

Sports, Bindo.id – Tim voli putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-0 pada Senin (8/5/2023) malam WIB di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh. Ini menjadi medali emas ketiga secara beruntun bagi Indonesia setelah sebelumnya berhasil meraih emas pada SEA Games 2019 dan 2021.

Pertandingan berlangsung ketat di awal set pertama. Indonesia berhasil memimpin 6-3, namun Kamboja kemudian memperkecil skor menjadi 13-16. Namun, Indonesia tetap bisa mengamankan set pertama dengan skor 25-21 setelah smash dari Farhan Hali tidak bisa dibendung.

Di set kedua, Indonesia tampil sangat dominan dengan memimpin 9-0 di awal permainan. Farhan Hali yang tampil memukau berhasil mencetak ace secara beruntun, membantu Indonesia memenangkan set kedua dengan skor 25-10.

Di set ketiga, Indonesia harus menang untuk bisa mengunci medali emas. Meski awal permainan berjalan ketat, Indonesia perlahan memperlebar jarak dan akhirnya berhasil merebut set ketiga dengan skor 25-15 setelah blok dari Fahri Septian.

Tim voli putra Indonesia menunjukkan performa yang gemilang selama turnamen SEA Games 2023 dan layak mendapatkan medali emas. Medali perunggu berhasil direbut oleh Vietnam yang mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Dengan meraih medali emas ketiga secara beruntun di SEA Games, tim voli putra Indonesia membuktikan bahwa mereka adalah tim voli terbaik di kawasan Asia Tenggara. Semoga prestasi ini dapat memotivasi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan bakat mereka dalam bidang olahraga voli.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tekuk Thailand, Timnas Indonesia U-22 Juara Seagames 2023