Connect with us

Sports

Menpora Dito Ariotedjo Hadiri Undangan Menteri Olah Raga Rusia Untuk Perkuat Diplomasi Olahraga

Published

on

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo [okezone]
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo [okezone]

Kazan, Bindo.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menghadiri undangan dari menteri olahraga Rusia.

Harapan pertemuan ini dapat meningkatkan kerja sama olahraga antara Indonesia degan Rusia.

Menpora Dito Ariotedjo menghadiri serangkaian pertemuan untuk memperkuat diplimasi Indonesian dengan Rusia serta mendorong peningkatan kerja sama yang lebih erat pada berbagai cabang olahraga.

Menpora Dito menyampaikan hal ini ketika hadir dalam pertemuan bersama Menteri Olahraga Rusia Oleg Matytsin yang digelar di Kazan, Rusia, pada Rabu (21/2).

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti badminton, atletik, gymnastic, renang, sepak bola, gulat, dan pecak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi dan hubungan yang lebih baik bagi kedua negara,” tutur Menpora Dito.

Menteri Oleg Matytsin menuturkan pentingnya diplomasi olahraga yang sudah jadi fondasi kuat pada hubungan Indonesia dengan Rusia selama beberapa dekade.

“Kami berharap kerja sama yang lebih erat ini akan membawa keuntungan besar bagi kedua negara, baik dalam kompetisi internasional maupun dalam pertukaran budaya dan pelatihan atlet,” tutur Menteri Oleg.

Di pertemuan ini, Menteri Oleg juga mengundang Indonesia di acara BRICS Sports Games yang diselenggarakan pada Juni 2024.

Selain hadir dalam pertemuan bersama Menteri Oleg, Menpora Dito juga hadir dalam pembukaan Games of the Future yang mengusung konsep phygital, yakni kombinasi antara olahraga fisik dengan digital.

“Games of future bukan hanya tentang inovasi, tapi juga tentang mengakomodasi keinginan banyak orang tentang perpaduan olahraga fisik dan digital,” tandas Menpora Dito.

Pada pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, serta Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Erick Thohir Gandeng Polri Untuk Basmi Mafia Bola