Connect with us

Politik

Viral Aksi 3 Polisi Bawa Logistik Pemilu 2024 Dengan Terobos Arus Deras Sungai Di Maros

Published

on

Aksi 3 personel polisi menerobos sungai berarus deras yang membawa logistik Pemilu 2024 viral di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) [rri]

Maros, Bindo.id – Viral di media sosial, aksi 3 personel polisi menerobos sungai berarus deras yang membawa logistik Pemilu 2024 viral di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Motornya yang rusak saat di tengah perjalanan, menyebabkan mereka terpaksa untuk menerobos aliran sungai.

Anggota Polsek Tompobulu Bripka Nassar menuturkan mereka menerobos sungai yang berlokasi di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros pada Jumat (16/2/2024).

Saat itu, mereka membawa logistik pemilu yang berasal dari Dusun Makmur serta Dusun Bara menuju ke kantor kecamatan.

“Kalau dari TPS ke kantor kecamatan prosesnya memakan waktu dari jam 12 siang sampai di sini sekarang (Jumat sore),” tutur Bripka Nassar, Jumat (16/2/2024).

Nassar menyebutkan mereka awalnya memakai sepeda motor saat menuju ke lokasi. Akan tetapi motor yang mereka pakai rusak sebab melewati medan yang cukup terjal.

“Itu kami dari kantor TPS itu awalnya gunakan motor, kita berangkat dari TPS jam 12 siang sampai jam 4. Sampai di sana motor rusak, jadi kemungkinan pulang naik motor lagi sudah tidak bisa,” ujarnya.

Nassar beserta kedua rekannya lalu memutuskan untuk menyeberangi sungai yang ada di Desa Bonto Manurung untuk membawa logistik pemilu 2024. Warga yang ada di sekitar lokasi juga turut membantu ketiganya saat menyeberang sungai.

“Motor itu awalnya kita berembuk apa kita kembali di lokasi awal atau menyeberang sungai, jadi keputusan kita bersama kita harus lewat sungai,” ujar Nassar.

Nassar menyebutkan sungai yang ia lewati dalamnya bervariasi ada satu meter hingga 70 centimeter. Luas sungai tersebut sekitar 30 meter. Kendala yang dihadapi saat menyeberangi sungai tersebut yakni licin serta arusnya deras.

Baca Juga  Aktor Verrel Bramasta Gabung PAN, Ini Alasannya

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin menuturkan tibanya kotak suara yang dibawa dari 2 dusun ini maka pergeseran logistik pemilu 2024 ke PPK sudah terselesaikan.

“Alhamdulillah petugas sudah datang membawa logistik ke PPK Kecamatan Tompobulu. Artinya pada hari ini lengkap di 14 kecamatan logistik di PPS ke PPK sudah bergeser semua sudah rampung,” ujarnya.

Di video, Bripka Nassar beserta rekannya memikul kotak suara Pemilu 2024 dan menyeberangi sungai yang berarus deras. Personel polisi tersebut ditemani oleh sejumlah warga yang turut menyeberang.

Sempat ada salah satu orang yang memikul kotak suara sempat terpeleset bahkan hampir jatuh. Dirinya juga dibantu oleh rekannya untuk menyeberang di sungai tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion