Connect with us

Politik

PKS Resmi Dukung Pasang Anies Baswedan – Cak Imin Di Pilpres 2024

Published

on

Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-9 di Jakarta, Jumat (15/9/2023) [rm]
Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-9 di Jakarta, Jumat (15/9/2023) [rm]

Jakarta, Bindo.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil Hasil Musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke-9, Jumat (15/9/2022).

Keputusan tersebut diumumkan setelah menggelar rapat Majelis Syuro selama 3 jam.

Rapat tersebut digelar di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dari hasil musyawarah di rapat tersebut menghasilkan tujuh poin keputusan.

Lima dari poin tersebut tentang dukungan capres dan cawapres PKS.

Sedangkan 2 sisanya tentang kasus perebutan lahan yang terjadi antara warga dengan pemerintah di proyek strategis nasional di Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Dilansir dari cnnindonesia, berikut ini 7 poin hasil Musyawarah Majelis Syuro (MMS) IX PKS :

Pertama yakni memperkuat keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII yang menyatakan mengusung Anies Rasyid Baswedan menjadi Bakal Calon Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024.

Kedua yakni menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024.

Ketiga yakni menyetujui serta menetapkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar menjadi pasangan Bacapres dan Bacawapres RI yang secara resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) di Pilpres tahun 2024.

Keempat yakni pencalonan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Bacapres dan Bacawapres RI, PKS optimis bisa mempeekokoh kemenangan yang didasari dengan semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah (kebangsaan), serta ukhuwah insaniyah (kemanusiaan).

Kelima yakni memberikan instruksi kepada semua pengurus, anggota, serta keluarga besar PKS agar totalitas bekerja keras untuk memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Bacapres dan Bacawapres di Pilpres 2024.

Keenam yakni memberikan tugas kepada DPP PKS untuk mengadakan langkah advokasi pada permasalahan yang terjadi di Pulau Rempang, Kepulauan Riau.

Baca Juga  Wakapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai Dengan Kegiatan Sosial

Ketujuh yakni mengajak keluarga besar PKS serta masyarakat agar memperbanyak doa untuk keselamatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion