Connect with us

Info Regional

Pangkalan PLP Tanjung Priok Monitoring Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Laut Nataru 2023 di Perairan Bojonegara Banten

Published

on

Foto istimewa/PPLP Tj Priok

JAKARTA (Bindo.id) – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok melaksanakan kegiatan monitoring intensif terhadap kegiatan pengawasan dan pengamanan angkutan laut dalam rangka Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 24 Desember 2023, di perairan Bojonegara, Merak, Selat Sunda Banten.

Kegiatan monitoring ini dipimpin oleh Bapak Dr. Triono, Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, di dampingi oleh Aswin, S.sos., M.AP, Kepala Seksi Operasi; Pajudin, S.AP, M.AP, Kepala Sub Bagian Tata Usaha; dan Muhammad Ahmami, S.Sos, M.A, Kepala Seksi Sarana Prasarana.

Menggelar apel dengan seluruh personil kapal Negara yaitu KN. Cundrik-P.204, KN. Kujang-P.201, KN.Belati-P.205, KN. Golok-P.206 di dermaga Golden Key – Bojonegara Banten untuk memastikan kesiapan personil dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama masa perayaan.

Dr. Triono menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan semua personil dan anggota siap melaksanakan tugas guna menjaga kelancaran arus natal dan tahun baru.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Vessel Traffic Service (VTS) Merak Distrik Navigasi Tanjung Priok, bersama Kepala Distrik Navigasi tipe B Tanjung Priok dan KSOP Banten. Dalam kunjungan ini, Dr. Triono memastikan bahwa semua alat komunikasi pada kapal-kapal berfungsi dengan baik, dan melukka. Koordinasi dilapangan sehingga pengawasan dan pengamanan dapat berjalan dengan efektif.

Dr. Triono selaku Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan semua personil dan anggota siap melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menjaga kelancaran arus angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kami siap bekerja sama dengan Distrik Navigasi KSOP serta stakeholder lainnya di wilayah tugas masing-masing.”

Baca Juga  Dharma Wanita Persatuan PPLP Tanjung Priok Gelar Peringatan HUT Ke-24

Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok berkomitmen untuk menjaga keselamatan, keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim dan memastikan bahwa semua aspek pengawasan dan pengamanan berjalan dengan baik agar Transportasi Aman, Liburan Nyaman.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion