Connect with us

Info Nasional

Menyambut HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, PPLP Tanjung Priok Gelar Kampanye Keselamatan Berlayar, Lomba Menembak, Senam dan Bakti Sosial

Published

on

pangkalan 4 a-58acde74

Direktur KPLP Rivolindo bersama dengan Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok Kelas I, Triono

Bindo.id (JAKARTA) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-35, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok mengadakan berbagai rangkaian kegiatan seperti Bakti Sosial (Baksos), Senam Bersama, Lomba Menembak dan Kampanye Keselamatan Pelayaran.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan mengadakan Baksos di Panti Asuhan sekitar Tanjung Priok, kemarin. Kemudian tadi pagi diadakan senam bersama seluruh personel Pangkalan PLP Tanjung Priok yang juga dihadiri oleh Direktur Kesatuan Penjagaan laut dan Pantai (KPLP), Rivolindo dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pehubungan Laut, Kementerian Perhubungan, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan senam dilangsungkan di halaman Kantor PPLP Tanjung Priok, seluruh peserta senam dengan bersemangat mengikuti gerakan dua instruktur senam yang diiringi musik. Terlihat Direktur KPLP, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Kantor Kesyabandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala KSOP Sunda Kelapa, Kepala KSOP Muara Angke, Perwakilan KSOP Marunda, KSOP Kepulauan Seribu, Distrik Navigasi, BTKP, Imigrasi, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Kepulauan Seribu dan lainnya sangat menikmati olahraga tersebut.

Usai berolahraga, kegiatan dilanjutkan dengan lomba menembak menggunakan senjata produksi dalam negeri yaitu buatan PT Pindad.

“Rangkaian kegiatan ini adalah dalam rangka HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, yang nanti akan diperingati hari puncaknya di Surabaya,” ungkap Direktur KPLP, Rivolindo saat ditemui awak media.

“Sesuai arahan Presiden RI, kita menggunakan senjata baru buatan dalam negeri dari PT Pindad,” tambahnya.

Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono juga turut memberikan keterangan kepada awak media terkait rangkaian kegiatan tersebut.

Baca Juga  Peringatan HUT KPLP dan PPLP, Dirjen Hubla: Jaga Komitmen Demi Negara dan Bangsa, Kedepankan Profesionalisme dalam Bertugas!

“Dalam rangka HUT Ke-35 Pangkalan PLP, khususnya dari Pangkalan PLP Tanjung Priok mengadakan kegiatan menyalurkan bantuan ke panti asuhan, senam bersama, lomba menembak dan nanti (besok/red) akan dilaksanakan kampanye keselamatan dan membagikan life jacket di Pelabuhan Muara Angke,” tutur Triono didampingi Kepala Seksi Operasi Devi A. Mamesah.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion