Connect with us

Transportasi

Dalam Rangka Kampanye Keselamatan Berlayar, PPLP Tanjung Priok Membagikan Ratusan Life Jacket di Pelabuhan Muara Angke

Published

on

IMG_20230218_075005_resize_47-8bc1f2f9

Bindo.id (JAKARTA) – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran. Salah satu kegiatan dalam kampanye tersebut adalah membagikan life jacket kepada para awak kapal penumpang tradisional di Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke.

Kampanye yang masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-35 PPLP ini bertujuan untuk mengedukasi para awak kapal dan penumpang akan pentingnya menggunakan jaket keselamatan atau life jacket.

Direktur KPLP, Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, KSOP Muara Angke, Polairud Polda Metro Jaya, Pokja Pelabuhan, mengenakan life jacket secara simbolis kepada awak kapal tradisional.

“Kita mewajibkan kepada awak kapal dan penumpang untuk memakai life jacket, tidak merokok di kapal dan tidak membuang sampah di laut, hal ini untuk keselamatan bersama,” ujar Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Revolindo yang didampingi Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono, Sabtu (18/2/2023).

“Hal ini masih dalam rangkaian HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai, kita mengkampanyekan keselamatan berlayar dengan membagikan 110 life jacket dan melihat langsung keadaan di Dermaga Kali Adem” tambahnya.

Sementara itu awak kapal dan penumpang berterimakasih atas perhatian dari KPLP dan Pangkalan PLP Priok dengan memberikan life jacket serta imbauan keselamatan berlayar.

Terpantau ribuan penumpang termasuk para wisatawan sudah berdatangan menuju kapal yang akan membawa mereka ke Kepulauan Seribu.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Respon Cepat Tim KPLP, Evakuasi ABK Sakit Parah di Kapal di Perairan Bitung